Skip to content

Khaira Al Hafi dari UI Juara Kompetisi Oikos–UNDP Economic Competition 2013 di Polandia

Oktober 4, 2013

Khaira Al Hafi, mahasiswa Teknik Industri Universitas Indonesia (UI) angkatan 2010 mencetak prestasi yang membanggakan dengan berhasil meraih juara 2 pada kompetisi Oikos – UNDP Economic Competition 2013 di Warsawa, Polandia pada September lalu.

Kompetisi yang diselenggarakan atas kerjasama Oikos International dan United Nation Development Program tersebut adalah kompetisi yang mempertandingkan puluhan mahasiswa yang belajar untuk bachelor and master degree, yaitu mahasiswa ekonomi, manajemen, dan teknik industri dari seluruh dunia untuk menemukan ide baru dalam hal economic sustainability.

Mengangkat topik ‘Identification of Green Consumer Profile and Behavior in Order to Increase Green Business Market Share in Indonesia’, Khaira Al Hafi menawarkan pendekatan baru dalam green campaign yang mengajak masyarakat untuk lebih banyak mengkonsumsi produk ramah lingkungan (green products).

Di tengah middle class booming dan jumlah masyarakat kota yang terus meningkat, kesadaran menggunakan produk ramah lingkungan juga cendrung naik sehingga dibutuhkan perubahan pendekatan, yang tadinya dari berbasis green policy, menjadi berbasis green marketing. Melalui pendalaman segmentasi dan perilaku green consumer, kampanye budaya hidup ramah lingkungan yang sedang dilakukan pemerintah dan upaya pemasaran produk ramah lingkungan yang dilakukan oleh perusahaan diharapkan dapat menjadi lebih sukses.

Dijembatani dengan ide tersebut,  Al Hafi diundang untuk menjadi pemakalah pada acara Central and Eastern Europe Economic Meeting yang dilaksanakan di Warsaw School of Economic, Warsawa, Polandia, 11-14 September 2013.  Al Hafi juga diundang untuk melakukan kunjungan lapangan ke reaktor nuklir.

Sumber: kemlu.go.id (1/10/2013)

One Comment leave one →
  1. Oktober 4, 2013 11:35 pm

    Reblogged this on the Paper.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: