Skip to content

Petualangan Si Adi: Film Animasi 3D Karya Siswa SMK

Oktober 25, 2013

Petualangan Si Adi di indonesiaproud wordpress comFilm animasi berformat 3D, khususnya dari Hollywood, beberapa tahun belakangan ini mulai meramaikan bioskop. Hal tersebut rupanya dilirik oleh Batavia Pictures untuk memproduksi sebuah film animasi buatan anak bangsa berformat 3D.

Hebatnya, Batavia menggandeng 50 siswa terpilih  dari 10 SMK se-Indonesia, yang berasal dari Yogyakarta, Wonosobo, Jepara, Surakarta, Pati, Surabaya, Malang, Tangerang, Sukabumi, dan Bali, untuk turut berpartisipasi dalam pembuatan film animasi berjudul Petualangan Si Adi. 

Film Petualangan Si Adi.menjadi film animasi berformat 3D ketiga yang dibuat oleh Batavia Pictures setelah sebelumnya membuat sekuel Petualangan Singa Pemberani 1 dan 2.

Lucky Lukman Hakim, Excecutive Producer PSA, merasa miris karena pasar animasi di Indonesia hingga saat ini belum mampu menyaingi pasar luar negeri. “Animasi sekarang cukup kuat, tapi di dominasi sama Hollywood. Kita coba masuk ke sini, mudah-mudahan berhasil,” kata Lucky saat ditemui di XXI FX Senayan, 16 Oktober 2013.

Film yang diproduksi dalam bentuk 3D dan juga 2D ini siap ditayangkan di XXI dan 21 di beberapa kota di Indonesia. Timnya pun sedang megupayakan supaya film ini dapat diputar di luar negeri, setidaknya dalam lingkup Asia.

“Kita lagi negosisasi untuk coba bisa tembus ke luar. Tapi sekarang yang penting kuasai pasar lokal dulu.” Dia pun melanjutkan, “Kita mengandalkan di 3D nya. Semoga karakternya bisa disukai orang luar.”

Petualangan Si Adi ditayangkan serentak di bioskop-bioskop Indonesia mulai 24 Oktober 2013. Sekuelnya menyusul diputar pada akhir tahun 2014, “Tetapi bisa jadi lebih cepat jika respon dari masyarakat bagus,” kata Lucky.

Sumber: tempo.co (17/10/13)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: