Skip to content

Celine Liviani Tandiono Raih Gold Award di Ajang M.K. Joy Works Recital Festival 2013, Malaysia

November 28, 2013

Celine Liviana (tengah) bersama Winnie Cheah (juri Violin) and Elizabeth S. Ongko (guru violin) (Foto: Ist.)Musisi muda Celine Liviani Tandiono, kembali menorehkan prestasi yang gemilang di kancah internasional. Dengan menggunakan alat musik violin, Celine memainkan mahakarya milik Chopin, Mozart, dan John Williams di ajang M.K Joy Works Recital Festival 2013 dan berhasil meraih penghargaan Gold Award untuk Violin kategori grade 7-8.

Dia mainkan repertoire “Spring From Concerto in E Op.8 No.1” (Chopin), “Concerto 1st Movement (Mozart) serta “Theme From “Schindler’s List” (John Williams).

Celine yang tak pernah absen mengikuti kejuaraan internasional setiap tahunnya, mengaku senang bisa jadi wakil Indonesia dan meraih prestasi di Negeri Jiran.

“Aku sih, mainnya santai saja tanpa berfikir harus menang. Yang penting kan bermain sebaik-baiknya. Tapi, tersanjung juga waktu jurinya bilang very confident, good expression, good performance, “ ungkap putri ketiga pasangan Iwan Tandiono dan Ifiwati Wibowo ini.

Masih ajang kejuaraan di Malaysia, Celine sebelumnya pernah mendapatkan penghargaan dengan meraih juara 2 Violin pada Malaysia Youth Piano Competition, Juara harapan 1 piano modern pada Malaysia Youth Piano Competition, Kuala lumpur-Malaysia, 3rd Winner Violin pada ASEAN International Concerto. Itu belum seberapa, masih banyak lagi deretan meraih penghargaan di kancah internasional maupun nasional.

Walau banyak menghabiskan waktu untuk bermusik, namun soal prestasi di sekolahnya, dara kelahiran Surabaya 21 April 2001 ini ternyata juga mengagumkan. “Nilai akademisnya bagus, sering ranking satu. Celine itu jam 9.30 malam sudah tidur, dan jam 6 pagi sudah siap berangkat sekolah. Engga perlu disuruh untuk belajar atau latihan. Sejak kecil punya disiplin dan tanggung jawab sama hidupnya,” cerita Ifiwati yang sukses membesarkan empat anaknya sebagai musisi klasik.

Tak hanya Violin, Celine yang pernah meraih rekor Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI) ini juga piawai memainkan Flute dan Piano. Tak kurang 2-3 jam waktunya dihabiskan untuk berlatih.

“Practice makes perfect. Kalau hari biasa latihannya ya 2-3 jam aja, kalau mau perlombaan atau mau perform bisa 6 jam sehari. Tapi, karena ini hobiku ya dinikmati aja,” ujar remaja yang kini duduk di kelas 1 SMP Singapore National Academy.

Dengan aktivitasnya yang begitu padat sebagai pelajar dan musisi, Celine tetaplah seorang remaja biasa yang memiliki kehidupan laiknya remaja masa kini. Lantas apa yang kegemaran Celine diluar hobi bermusiknya? “Aku suka Harry Potter dan semua tentangnya. Harry Potter  dan kisahnya, menurutku sangat jenius,” tutup Celine dengan semangat.

Sumber: okezone.com (17/11/13)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: