Skip to content

Natalia Liviani Tandiono Raih Platinum Award di Ajang M.K. Joy Works Recital Festival 2013, Malaysia

November 29, 2013

Natalia Liviani Tandiono di indonesiaproud wordpress comJika sebelumnya, Celine Liviani Tandiono mendapatkan Gold Award di ajang M.K. Joy Works Recital Festival 2013 di Malaysia untuk kategori grade 7-8 menggunakan alat musik violin.

Di ajang yang sama, adik dari Celine bernama Natalia Liviani Tandiono atau Lia (10 tahun) juga berprestasi dengan mendapatkan Platinum Award Piano Kategori 5-6.

Dara kelahiran 18 Desember 2002 ini di lomba tersebut memainkan mahakarya “Invention in B Flat”-Bach, “Sonatina”-Clementi, serta “Nocturne in C”-Chopin.

“Aku sih mainnya lepas aja, serius pasti. Tapi enggak nyangka sampai dapat Platinum Award,” ungkap anak keempat dari pasangan Iwan dan Ifiwati ini.

Penghargaan Natalia di ajang musik bukan kali pertama. Pelajar Merlion International School Surabaya ini memang langganan gelar juara. Bahkan, di tahun 2011 Natalia pernah meraih juara ke-2 American Protege dedicated for F. Lizst di New York dan meraih juara pertama di Weill Resital Carnegie Hall, New York.

“Aku memang senang ikut lomba musik. Selain untuk menambah jam terbang, juga untuk mengasah kemampuan. Apalagi, pada dasarnya setiap lomba adalah pemanasan untuk lomba berikutnya,” ujar Lia.

Di usianya yang masih tergolong anak-anak, Lia memang punya bakat bermusik yang luar biasa. Sejak usia lima tahun, Lia sudah mengenal piano, dan kemudian belajar Cello dan Biola pada usia 6,5 tahun. Tak heran, di saat baru berusia 8 tahun, Lia sudah mampu menggelar resital tunggal piano.

“Walau anak bungsu dan tergolong manja dan cuek, Lia cepat menangkap pelajaran, juga menghafal not,” kisah Ifiwati yang sukses membesarkan keempat anak perempuannya sebagai musisi klasik.

Sumber: music.okezone.com (24/11/13)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: