Skip to content

Teater Tanah Air Raih Penampil Terbaik di International Children’s Festival of Performing Arts, India

Desember 16, 2013

Teater Tanah Air di Indonesiaproud wordpress com Anak-anak yang tergabung dalam Teater Tanah Air yang dipimpin Jose Rizal Manua meraih penghargaan sebagai penampil terbaik dalam ajang International Children’s Festival of Performing Arts yang digelar pada 5-8 Desember 2013 di Gedung Auditorium Kamani, New Delhi, India.

“Prestasi itu kami raih kembali, mereka tampil maksimal,” ujar sutradrara teater Jose Mereka tampil mewakili Indonesia pada 7 Desember 2013. Anak-anak anggota Teater Tanah Air membawakan naskah Zero karya sastrawan Remy Sylado yang mengantar mereka menjadi penampil terbaik.

Naskah itu bercerita tentang upaya melindungi lingkungan dan bumi dari keserakahan manusia. Jose menjelaskan naskah ini dipilih karena bentuknya teater visual. “Naskah itu memukau 700-an penonton di gedung itu,” ujar Jose lagi.

Untuk tampil di festival ini, mereka menyiapkan diri selama sebulan. Naskah ini adalah naskah yang akan  dipentaskan saat mereka gagal berangkat ke Festival Teater Anak-anak Dunia ke-10 pada 2010. Pada festival yang sama pada 2006, mereka juga meraih prestasi sebagai penampil terbaik dan Jose terpilih sebagai sutradara terbaik.

Sumber: en.tempo.co (12/12/13)

international-childrens-festival-of-performing-artsicfpa-2013 di indonesiaproud wordpress com

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: