Skip to content

Bina Izzatu Dini Menang Kompetisi Esai Antar Mahasiswa Asing di China

Desember 22, 2013

bina izzatu dini di indonesiaproud wordpress comMahasiswi asal Indonesia, Bina Izzatu Dini, lewat esainya berjudul ‘Seek for Knowledge Even if You Have to Go to China for It’ berhasil memenangkan kompetisi esai antar mahasiswa asing di China yang diselenggarakan oleh Chinese University Center for Aplication Service (CUCAS),  sebuah website terkemuka yang melayani kebutuhan informasi dan administrasi akademis bagi mahasiswa asing di China.

“Bina bercerita tentang pengalaman tahun pertama menempuh studi di China. Dia menceritakan motivasinya menempuh studi ke China,” tulis Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok cabang Nanchang , Rifqi Hasibuan (22/12).

Menurut Rifqi, Bina yang saat ini duduk di semester pertama di jurusan S1 Sastra China, Jiangxi Normal University, Nanchang tidak pernah menyangka akan memenangkan kompetisi ini. Bina membutuhkan usaha ekstra untuk turut serta dalam ajang menulis ini.

“Untuk menyelesaikan esai itu, dia harus rela bangun jam 03.00 pagi khusus untuk menulis,” tambah Rifqi.

bina izzatu dini di indonesiaproud wordpress comSebagai mahasiswa semester pertama, jadwal kuliah Bina begitu padat. Dia harus rela meluangkan sedikit waktu yang ia punya untuk menulis esai. Namun akhirnya perjuangan keras Bina yang mengaku mulai gemar menulis sejak SD itu diganjar setimpal, gelar juara berhasil dia raih.

Sumber: news.detik.com (22/12/13)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: