Skip to content

Indonesia Raih Penghargaan Director’s Trophy di Tournament of Roses, Pasadena AS

Januari 8, 2014

kendaraan hias RI pasadena 2014 di indonesiaproud wordpress comKendaraan hias Indonesia yang menampilkan pesona keindahaan bawah laut kepulauan Derawan, Orang Utan, Penyu, Komodo, dan bangunan khas bali yang tampil pada Tournament of Roses (ToR)  di Pasadena, AS pada 1 Januari 2014 berhasil meraih penghargaan ‘Director’s Trophy’ sebagai Outstanding Artistic Merit in Design and Floral Presentation.

Penghargaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi bagi peserta non komersial berdasarkan penggunaan yang paling efektif dan presentasi yang baik di festival bunga terbesar sedunia yang rutin digelar tersebut.  Tahun ini adalah kali yang ke-125 ToR digelar.

Kendaraan hias Indonesia yang memiliki panjang 18,3 meter, dan lebar 6,7 meter tampil dengan tema ‘Wonderful Indonesia: Paradise on Earth’. Kendaraan hias tersebut berdesain komodo, diramaikan oleh penampilan tari dari Tenggarong  Kutai Carnival, Kalimantan Timur yang meraih kostum terbaik.

Penghargaan Tahun Sebelumnya

Sebelumnya pada 2012 dan 2013, Indonesia juga meraih ‘President’s Trophy’, yakni penghargaan tertinggi bagi peserta non komersial berdasarkan penggunaan bunga yang paling efektif dan presentasi yang baik.

Dirjen Pemasaran Pariwisata Kemenparekraf, Esthy Reko Astuty mengatakan, partisipasi Indonesia sangat penting untuk mempromosikan pariwisata di kawasan AS.

“AS dengan jumlah penduduk 313,8 juta merupakan pasar potensial dan sangat strategis dilakukan promosi pariwisata, karena kontribusinya terhadap kunjungan wisman ke tanah air cukup besar, dan dari tahun ke tahun meningkat,” tutur Esthy.

Ini adalah kali ke-16 Indonesia mengikuti ToR di Pasadena. Beragam penghargaan pun disabet dari tahun ke tahun, mulai dari International Trophy (1990, 1993, dan 1994), Isabella Colemen Trophy (1991), dan Grand Marshal Trophy (1992 dan 1995).

Sumber: travel.detik.com (6/1/2014), kutaikartanegara.com (7/1/2014)

https://i1.wp.com/www.kutaikartanegara.com/newsphoto/TKC-Pasadena-TournamentRoses4.jpg

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: