Skip to content

Fotografer Oscar Motuloh & Erik Prasetya Masuk 30 Most Influential Photographers in Asia

Januari 22, 2014

Oscar Motuloh dan Erik Prasetya dari Indonesia, masuk dalam 30 Most Influential Photographers in Asia atau 30 Fotografer paling Berpengaruh di Asia” seperti dilansir Invisible Photographer Asia (IPA) dalam lamannya invisiblephotographer.asia pada 17 Januari 2014.

Daftar nama fotografer tersebut dipilih oleh komunitas IPA lewat poling informal yang diharapakan bisa jadi bahan rujukan sebagai fotografer terkemuka di Asia. Mereka yang terpilih memiliki pengaruh baik lewat praktek mereka, pendekatannya dalam fotografi, atau kontribusi dan pengaruhnya dalam komunitas, baik secara lokal maupun internasional.

Oscar Motuloh adalah seorang jurnalis foto yang terkenal di Indonesia, dan juga kurator fotografi pilihan. Oscar juga pendiri Antara Gallery for Photojournalism (Galeri Foto Jurnalistik Antara), sebuah organisasi yang penting di Indonesia yang terlibat dengan fotografi kurasi, pendidikan, dan pameran.

Erik PrasetyaAdapun Erik Prasetya, yang dianggap sebagai rekan Oscar Motulohterkenal dengan fotografi jalanan yang penuh improvisasi dan jurnal dokumenter Jakarta  lebih dari 15 tahun. Karya foto esainya di IPA adalah Estetika Banal Erik Prasetya, Jakarta.

Sumber: invisiblephotographer.asia (17/1/2014)

One Comment leave one →
  1. Maret 27, 2014 11:35 pm

    Makasih atas infonya. saya punya tugas kuliah tentang fotografer di indonesia, ini bisa menjadi salah satu referensi saya. mohon info jika ada tentang fotografi khususnya di indonesia lainnya. salam indonesia 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: