Skip to content

Stan Indonesia Raih Peserta Terbaik di Internationale Tourismus-Borse (ITB) Berlin 2014

Maret 13, 2014

tari galenyek ITB Berlin 2014 di indonesiaproud wordpress comIndonesia masuk dalam 8 penerima penghargaan terbaik untuk peserta paling mengesankan  dari 11.000 stan yang ikut dalam Bursa Pariwisata Internasional atau Internationale Tourismus-Borse (ITB) Berlin 2014. Indonesia hadir dengan mengusung tagline baru Wonderful Indonesia, yaitu Jantung Keindahan Dunia (Heart of World’s Wonders).

ITB Berlin di Jerman merupakan pameran pariwisata terbesar di dunia untuk kawasan Asia, Australia, Oceania. Indonesia untuk ke-48 kalinya tampil dalam ITB 2014 di Berlin yang berlangsung 5-9 Maret lalu dengan mengusung kapal Phinisi dalam upaya menjaga konsistensi branding yang ditampilkan tahun 2013.

Deputi Direktur Promosi Internasional untuk Eropa Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Agustini Rahayu  mengatakan kriteria yang dinilai antara lain adalah kreativitas, orisinalitas, kualitas layanan, keberlanjutan dan efek khusus.

Desain paviliun dibuat lebih terbuka dan bernuansa serba putih berkesan terbuka dan pengunjung lebih nyaman untuk datang. Pengunjung juga akan diundang untuk menikmati pilihan kopi aromatik Nusantara, mencicipi sajian serta presentasi kuliner khas Indonesia, juga bersantai sambil menikmati pijatan spa.

Selain 16 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional, Indonesia memperkenalkan lebih banyak lagi destinasi yang dapat dikunjungi wisatawan terutama jenis wisata adventure atau petualangan dan “niche market”.

Kemenparekraf memfasilitasi 88 industri pariwisata yang terdiri dari kalangan perhotelan, biro perjalanan dan asosiasi bidang pariwisata lain menjual berbagai obyek wisata.

Selain itu, sejumlah pemerintah daerah (pemda) juga mempromosikan Indonesia di ITB Berlin, seperti pemda Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara dan Papua.

Sumber: travel.kompas.com (10/3/2014)

One Comment leave one →
  1. April 10, 2014 11:35 pm

    Indonesia dilawan :D. maju terus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: