Skip to content

Tim Robot PENS Juara di Trinity College Fire Fighting Home Robot Contest 2014, AS

April 10, 2014

pens juara robot 2014 di indonesiaproud wordpress comTim robot Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) menorehkan prestasi membanggakan dengan menjadi juara lomba robot pemadam api internasional, “Trinity College Fire Fighting Home Robot Contest 2014” yang berlangsung pada 5-6 April di Trinity College, Hartford, Connecticut, AS.

“Sebenarnya, kami mengirimkan tiga robot pemadam api dari kategori beroda, lalu tim Politeknik Bandung dengan satu robot pemadam api dari kategori berkaki. Semuanya mendapat dukungan dana dari pemerintah,” kata Humas PENS Andri Suryandari.

Namun, tim robot beroda dari PENS itu mendapat titipan sebuah robot berkaki untuk diikutsertakan dalam lomba yang sama, meski tidak didanai pemerintah. “Alhamdulillah, ketiga robot beroda dan sebuah robot berkaki itu menjadi juara semuanya,” ujar Andri.

Tim PENS yang sebelumnya menjuarai Kontes Robot Cerdas Indonesia 2013 dan berangkat ke AS itu terdiri dari tiga mahasiswa, dua dosen pembimbing, dan seorang ofisial.

Tim PENS itu merupakan Tim EFFIRO yang beranggotakan Mughni Syahid (D3-Elektro Industri), Derry Pratama (D4-Teknik Komputer) dan Saiful Fatoni (D4-Teknik Mekatronika).

Adapun Eko Henfri Binugroho MSc dan Rahardita Widyatra Sudibyo S.ST  bertindak sebagai pembimbing dan Dr Endra Pitowarno M.Eng (pakar robotika PENS) sebagai ofisial, yang membawa  dan mendaftarkan tiga robot beroda dengan nama dan karakteristik serta strategi yang berbeda yakni PENS, Senior EFFIRO dan ER2C.

“Satu lagi Tim PENS yang tidak berangkat dan hanya titip robot berkaki yang diberi nama Walking EFFIRO adalah Tim EILERO yang beranggotakan Miftahul Arrijal Rifa’i (D4-Teknik Elektronika), Dany Preistian (D4-Teknik Komputer), Koris Pramita (D4-Teknik Elektronika), Ervanudin (D4-Teknik Mekatronika), Muchammad Chanif Qomaruddin (D4-Teknik Elektronika) dan Akhmad Zackarya Rizqy S. (D4 Teknik Elektronika) yang dibimbing oleh Eka Prasetyono,” kata Andri.

Sumber: antarajatim.com (8/4/2014)

One Comment leave one →
  1. April 20, 2014 11:35 pm

    semoga kedepanya mereka mampu menciptakan teknologi baru yang bermanfaat untuk Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: