Skip to content

Surabaya Raih International Socrates Award 2014 di London

April 14, 2014

Kota Surabaya kembali meraih penghargaan internasional. Kali ini, penghargaan yang diraih adalah International Socrates Award 2014 dari Europe Business Assembly (EBA) untuk kategori “City of the Future” (Kota Masa Depan) yang diserahkan pada 16 April 2014 di London, Inggris.

“Alhamdulillah kita dapet penghargaan Socrates Award kategori City of Future (kota masa depan). Itu kategori tertinggi dalam penghargaan setingkat kota,” kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sumringah.

“Saya sudah dapat konfirmasinya. Penilaian kategori ini berdasarkan semua aspek,” ungkap Risma di Surabaya (13/4).

EBA adalah perusahaan independen berbasis di Inggris yang memberi perhatian terhadap pengembangan ekonomi, sosial, dan budaya. Sebagai organisasi non pemerintah, EBA mempromosikan transformasi ekonomi praktis, pendidikan, kebudayaan, dan ilmu pengetahuan.

Kategori “City of the Future” tersebut merupakan pengharggan tertinggi yang bisa disabet peraih penghargaan setingkat kota. Selain menerima penghargaan, wali kota juga diberi kehormatan untuk menyampaikan paparan dalam forum yang dihelat EBA itu.

“Saya nanti akan memaparkan secara lengkap tentang Kota Surabaya, termasuk mengenai konstruksi. Mereka ingin tahu bahwa Surabaya kota yang proses pembangunannya bergerak di segala bidang,” ujar Risma.

EBA memandang berbagai permasalahan di Surabaya ditangani secara komprehensif. Indikatornya, intensitas banjir berkurang, kualitas udara membaik, sosial-pendidikan juga lebih baik, dan penanganan sosial dilakukan secara manusiawi.

“Selain itu, karena link up Surabaya dengan kota-kota lain di luar negeri dan kota-kota lain di Indonesia terjalin baik, jadi itu yang kita dianggap terbaik,” tegas wanita kelahiran Kediri, 20 November ini.

penerimaan socrates award di indonesiaproud wordpress com

Atas keberhasilan Surabaya meraih penghargaan internasional, Risma berharap capaian ini dapat melecut motivasi warga kota untuk berani bersaing di kancah global.

“Kalau sudah begini, warga Surabaya harus bisa mengambil keuntungan. Artinya, kita sudah diakui dunia selanjutnya tinggal komitmen kerja keras yang dibutuhkan agar bisa berhasil,” kata wali kota yang sudah mengantarkan Surabaya meraih lebih dari 50 penghargaan level nasional maupun internasional.

Sumber: regional.kompas.com, beritajatim.com (13/4/2014)

One Comment leave one →
  1. April 14, 2014 11:35 pm

    subhanallah… kota-kota lain pun harus mencontoh kota Surabaya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: