Skip to content

Simon Santoso Juara Singapore Open Superseries 2014

April 15, 2014

simon santoso di indonesiaproud wordpress comTunggal putra Indonesia Simon Santoso akhirnya keluar sebagai juara Singapore Open Superseries 2014 usai mengalahkan pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei dengan skor 21-15, 21-10 di Indoor Stadium pada 13 April 2014.

Pertemuan Simon dan Lee jadi partai terakhir final Singapore Open. Simon yang turun di turnamen ini dari babak kualifikasi, bermain baik pada game pertama. Unggul 11-8 pada jeda interval, mantan pemain pelatnas ini terus melaju dan memenangi game pertama.

Giame kedua bahkan berjalan lebih mudah bagi Simon dengan unggul jauh 11-4 dan tak pernah terkejar hingga akhirnya memenangi pertandingan.

Ini adalah kemenangan kedua Simon atas Lee dari 11 kali bertemu. Kemenangan pertamanya didapat di Japan Open 2009.

“Saya sangat senang dan bangga karena sudah lama tidak mengalahkan Lee Chong Wei. Saya berharap prestasi saya lebih stabil di waktu ke depan,” tutur Simon.

“Saya minta Simon bermain safe. Tidak boleh buru-buru menyerang atau memaksa cepat mendapat poin. Tempo permainan juga tidak boleh lambat dan memperbanyak variasi pukulan,” ungkap Hendry Saputra, pelatih Simon.

Pujian untuk Simon juga datang dari sang lawan. “Saya cukup kaget dengan kebangkitan Simon. Ia tampil sangat percaya diri,” kata Lee.

Ditelepon SBY

Keberhasilan Simon mendapatkan perhatian khusus dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. “Kita bersyukur Simon Santoso juara Singapore Open. Melalui TV saya menyaksikan pertandingan hingga selesai,” kata Presiden SBY melalui akun twitter @SBYudhoyono seperti dimuat dalam laman Setkab, Senin (14/4).

Menurut Kepala Negara, segera setelah mengalahkan Lee Chong Wei, ia sempat berbicara dengan Simon sebagai rasa bangga dan terima kasih kita semua. “Selamat para pahlawan,” ujar Kepala Negara.

Dengan kemenangan Simon, berarti Indonesia meraih dua gelar juara di turnamen Singapore Open Superseries 2014. Gelar lainnya dipersembahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dari nomor ganda campuran.

Sumber: olahraga.kompas.com (13/4/2014), solopos.com (14/4/2014)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: