Skip to content

Indonesia Raih AIM Investment Awards 2014 di Dubai

April 17, 2014

dubaiDalam “The 4th Annual Investment Meeting (AIM) 2014” yang diselenggarakan di Dubai pada 10 April lalu, pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) memberikan penghargaan tahunan “AIM Investment Awards 2014” kepada Indonesia sebagai runner-up untuk wilayah Asia dan Pasifik. Penghargaan diberikan mengingat perkembangan kebijakan investasi di Indonesia mendorong adanya perbaikan iklim investasi.

AIM adalah forum sektor investasi yang diselenggarakan tiap tahunnya di Dubai oleh Pemerintah UEA dan dihadiri oleh ratusan partisipan, baik dari kalangan pejabat pemerintahan maupun para pelaku ekonomi dari berbagai negara untuk mempromosikan peluang investasi yang dimiliki oleh masing-masing negara.

Tema AIM 2014 adalah “Investment Partnership for Sustainable and Inclusive Growth in Frontier and Emerging Markets”. Tercatat sebanyak 320 exhibitor dari berbagai negara ikut mengambil bagian dari pelaksanaan kegiatan akbar AIM 2014.

Indonesia dinilai berhasil menarik investasi asing khususnya sebagai basis pengembangan industri otomotif nasional. Hadir dalam kegiatan AIM 2014 kali ini Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Mahendra Siregar, beserta delegasi.

Selama kegiatan AIM 2014, Mahendra menjadi panelis pada 3 sesi panel yang berbeda mengenai berbagai isu terkait investasi seperti situasi perekonomian Indonesia yang membaik, masalah perijinan investasi di Indonesia serta efek positif pelaksanaan demokrasi di Indonesia yang tercermin dari respon positif terhadap nilai tukar rupiah menjelang Pemilu Legislatif.

Beberapa tawaran yang menarik serta beberapa rencana investasi secara teknis dibahas setelah pertemuan AIM 2014.

Sumber: kemlu.go.id (​17/4/2014)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: