Skip to content

Atlet Wing Chun Indonesia Juara Dunia di Hongkong

Mei 15, 2014

wing chun indonesiaproud wordpress comAtlet Indonesia mencatat prestasi yang mengagumkan di kancah internasional, khususnya di bidang beladiri Win Chun.

Meski baru kali pertama turun pada pertandingan tingkat dunia, salah satu atlet Wing Chun Indonesia yang diwakili sepenuhnya oleh Brotherhood of Wing Chun (BoWC) berhasil menjadi juara dunia di Hongkong, 12 April lalu.

Pada kompetisi tersebut, Indonesia mengirim 4 atlet, yakni Ika Sirana untuk kategori taolu/form perempuan, Destyan Adiwassesa untuk kategori taolu/form laki-laki, serta Hartono Lukidi dan Christopher Salim untuk kategori chi sao.

Wakil Indonesia berhasil merebut dua penghargaan. Ika Sirana merebut juara untuk form Siu Lim Tao dan Chum Kiu. Destyan Adiwassesa merebut peringkat kedua untuk form Chum Kiu. Sementara itu, Hartono Lukidi masuk semifinal chi sao.

Kejuaraan Wing Chun dunia di Hongkong diselenggarakan oleh Ving Tsun Athletic Association (VTAA) dan merupakan pertandingan dunia ke-2 yang diselenggarakan oleh VTAA yang merupakan organisasi Wing Chun pertama dan tertinggi di dunia.

Bagi Wing Chun Indonesia, keikutsertaan dalam pertandingan kali ini merupakan ajang pengenalan, pembelajaran dan mencari pengalaman, agar bisa mengukur kemampuan Wing Chun Ip Man yang selama ini didalami.

Sejak mendapat undangan bertanding dari salah satu pengurus di VTAA tahun lalu, Brotherhood of Wing Chun (BoWC) Indonesia telah mengadakan proses seleksi, penyaringan, dan persiapan terhadap member BoWC seluruh Indonesia agar bisa terpilih untuk dikirim ke pertandingan di Hongkong tahun ini 2014. Tim Indonesia yang berangkat ke Hongkong berjumlah 8 orang, terdiri dari peserta, pelatih, dan ofisial.

BoWC indonesiaproud wordpress com

Wing Chun adalah seni bela diri yang diperkenalkan kali pertama di Hongkong. Salah satu tokoh yang turut memopulerkan Wing Chun adalah Bruce Lee. Popularitas Wing Chun semakin menyebar ke seluruh dunia sejak adanya film Ip Man yang dibintangi Donnie Yen. Ip Man adalah guru Bruce Lee.

Sumber: olahraga.kompas.com (13/5/2014)

One Comment leave one →
  1. Mei 15, 2014 11:35 am

    Reblogged this on Setitik Hikmah dalam Kehidupan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: