Skip to content

Indonesia Raih Ornamental Fish International (OFI) Award di Manado

Mei 23, 2014

Gayatri reksodihardjo di indonesiaproud wordpress comAtas konsistensinya berdayakan masyarakat pesisir, Gayatri Reksodihardjo, Direktur Indonesia Nature Foundation menerima penghargaan bergengsi, OFI Award dari Ornamental Fish International di acara World Business Forum, dalam rangkaian World Coral Reef Conference di Manado pada 14 Mei lalu.

OFI Award diberikan untuk menghormati individu atau organisasi untuk kontribusi mereka dalam bidang perikanan dari Ornamental Fish International, sebuah organisasi perdagangan internasional yang beranggotakan berbagai macam stakeholders di bidang kelautan dan perikanan dan tersebar di 46 negara.

“This award honors those who goes above and beyond, way farther than their job description.” Kata Dr. Alex Ploeg, wakil dari Ornamental Fish International dalam rangkaian World Coral Reef Conference yang merupakan serangkaian kegiatan untuk mengembangkan sumber daya kelautan dan perikanan dengan fokus pada investasi dan ekonomi berkelanjutan.

OFI Award diberikan setiap tahun sejak ulang tahun OFI yang ke-25 di tahun 2005. Berbagai negara, termasuk Brazil, Belanda, India, Amerika Serikat dan Australia sudah menerima penghargaan bergengsi ini.

Pada tahun 2014, Gayatri Reksodihardjo berkesempatan untuk mewakili Indonesia atas kontribusinya bekerja dengan kaum marjinal di daerah pesisir. Gayatri  mengajarkan cara membalik proses kerusakan terumbu karang pada masyarakat pesisir dan meningkatkan kesadaran akan perlunya usaha ekonomi yang berkelanjutan.

Usai menerima penghargaan, Gayatri memberikan pidato singkat, yang menyatakan bahwa penghargaan ini bukan hanya untuk dirinya, tapi untuk semua pihak yang telah bekerja keras untuk melestarikan kekayaan laut Indonesia.

Sumber: kemlu.go.id (14/5/2014)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: