Skip to content

Vocal Group UI Raih Juara 1 di Ajang International Univision Student Song Contest 2014, Azerbaijan

Mei 24, 2014

ui juara univision azerbaijan di indonesiaproud wordpress comVocal Group Universitas Indonesia (UI) lewat penampilan sangat apik dengan lantunan lagu Michael Jackson berjudul Earth Song yang diselingi oleh Janger Bali dan dibuka dengan cukilan tari Saman membawa mereka meraih juara 1 di ajang The 2nd International Univision Student Song Contest 2014 yang diselenggarakan Kementrian Pemuda dan Olahraga Azerbaijan pada 22 Mei 2014 di Gedung Kesenian Heydar Aliyev Sarayi, Baku, Azerbaijan.

Kompetisi menyanyi tersebut diikuti oleh para mahasiswa perwakilan dari 21 negara, antara lain Brazil, Serbia, Vietnam, Srilanka, Perancis, Jordania, Argentina, Belarus, Moldova, Pakistan, Albania, Azerbaijan,  dan Indonesia.

Paket penampilan mereka yang sangat menghibur dan mempesona, dari suara, koreografi, kostum serta lagu mendapat applaus yang luar biasa dari para penonton.

vocal group UI di indonesiaproud wordpress comPara penyanyi terdiri dari Rama Dwiyana Putera (Jurusan Sistem Informasi), Jessica Jane (Jurusan Ilmu Komunikasi), Melyssa Indah Permatasari Pasaribu (Jurusan Sastra Perancis), dan Zainun Najib (Jurusan Ilmu Komunikasi).

Bertindak sebagai komposer adalah Dhany Nugraha (alumni UI jurusan komunikasi), dan pengarah vocal serta koreografi adalah Ismi Halida (alumni UI). Mahasiswa/i tersebut tergabung dalam Vocal Group UI yang terbentuk tahun 2012.

Menurut Dhany pemilihan lagu memerlukan ide dan pemikiran tersendiri agar bisa mendapatkan penampilan yang berbeda dan bermakna, bukan hanya sekedar menyanyi.

Penjurian dilakukan oleh perwakilan dari tiap-tiap negara dengan cara memberikan poin 8, 10 atau 12 kepada 3 negara yang dipilih oleh masing-masing juri. Hampir semua juri memilih memberikan poin kepada Indonesia, sehingga ketika dijumlah seluruhnya, Indonesia mendapatkan 161 poin dan berhasil meraih juara pertama dan mendapat hadiah 3.000 Euro.

UI raih 3000 euro di indonesiaproud wordpress com

Tuan rumah, Azerbaijan menempati urutan kedua dengan 134 poin dan mendapatkan hadiah 2.000 euro. Adapun Ukraina mendapatkan poin 92 dan berada di posisi ketiga serta membawa pulang hadiah 1.000 euro.

Selamat kepada para mahasiswa/i Universitas Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Sumber: Dewi Sumardi, kompasiana.com (23/5/2014) kemlu.go.id (21/5/2014)

2 Komentar leave one →
  1. Mei 24, 2014 11:35 pm

    Reblogged this on A Day in Our Life.

  2. Mei 25, 2014 11:35 am

    Kapan ya saya bisa kayak gitu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: