Skip to content

Ridwan Kamil Terpilih Jadi Wali Kota Terbaik Dunia di Singapura

Juni 4, 2014

Ridwan_Kamil di indonesiaproud wordpress comWali Kota Bandung Ridwan Kamil terpilih menjadi salah satu wali kota terbaik di dunia. Ridwan terpilih bersama 11 wali kota lainnya dalam Forum Young Leader Sumposium World Cities Summit di Singapura yang digelar pada 31 Mei – 5 Juni 2014.

Wali kota yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mendapat kesempatan berpidato dan mempresentasikan sistem kepemimpinannya di hadapan 400 pemimpin muda dan wali kota se-dunia. Dia berharap terobosannya selama memimpin Kota Kembang itu bisa dijadikan inspirasi bagi wali kota lain di dunia.

Di hari pertama forum terbaik di dunia itu, Ridwan mempresentasikan terobosan baru selama delapan bulan dirinya memimpin Kota Bandung dengan sistem kolaborasi dengan warga, komunitas, dan seluruh perangkat kota seperti kepolisian, TNI, dan kejaksaan.

ridwan kamil walikota terbaik di indonesiaproud wordpress comBukan hanya itu, Ridwan juga menularkan cara efektif melalui media sosial untuk berinteraksi langsung dengan warga Bandung dan aparat pemerintahan sehingga rapat tidak perlu digelar setiap hari. Dengan melalui media sosial Twitter, pejabat pemerintahan bisa membicarakan masalah dan penanganan Kota Bandung.

Untuk menunjang itu semua, Pemerintah Kota Bandung menyediakan 4.000 lebih wifi yang tersebar di beberapa wilayah untuk memudahkan warga dan perangkat pemerintahan berinteraksi.

Meski demikian, Ridwan mengatakan bahwa pemerintahannya tetap melaksanakan program jangka panjang, seperti membuat monorel, up grade taman kota, membiasakan budaya bersepeda, memungut sampah, berpakaian daerah, hingga wajib berbahasa Sunda.

Program-program inilah yang dinilai Forum Walikota Se-Dunia merupakan gebrakan yang positif dari diri seorang Ridwan Kamil.

Dalam agenda tahunan forum pemimpin muda dunia ini turut diundang Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo, Wali Kota Medan Djulmi Elin, Wali Kota Binjai Idaham, dan Wali Kota Batam Ahmad Dahlan.

Sumber: nasional.news.viva.co.id (3/6/2014)

7 Komentar leave one →
  1. Juni 4, 2014 11:35 am

    Subhanallah

  2. Juni 4, 2014 11:35 am

    ciyeee kang emill…
    proud of you as Bandung citizen ūüėÄ

  3. Juni 4, 2014 11:35 am

    Reblogged this on Setitik Hikmah dalam Kehidupan and commented:
    Semoga selalu amanah ya pak…

  4. Juni 5, 2014 11:35 pm

    Reblogged this on SCIENCE EDUCATION and commented:
    Proud of indonesia

  5. Abdiyat Sakrie permalink
    Juni 6, 2014 11:35 am

    keren pisan atuh

  6. natasia_ayu permalink
    Juni 12, 2014 11:35 pm

    wah..nyalon jadi capres mantap ni ūüėÄ

  7. natasia_ayu permalink
    Juni 12, 2014 11:35 pm

    Reblogged this on Jejak Langkah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: