Skip to content

Tim Mahasiswa UI Raih “The Best Digital Prize” di L’Oréal Brandstorm 2014, Paris

Juni 27, 2014

triple A di indonesiaproud wordpress comTim Triple A dari Universitas Indonesia (UI) mencetak prestasi membanggakan dengan berhasil meraih “The Best Digital Prize” pada kompetisi internasional L’Oréal Brandstorm 2014 yang digelar 12 Juni lalu di Paris bersama dengan tim Universidad de Alicante dari Spanyol.

Raihan ini merupakan prestasi kedua yang dicapai tim Indonesia sejak pertama kali ikut serta dalam kompetisi L’Oréal Brandstorm internasional pada tahun 2009. Brandstorm adalah inisiatif yang inovatif dan strategis L’Oréal dalam memberikan kesempatan para peserta untuk mendapatkan evaluasi pekerjaan secara langsung sekaligus mencari bakat muda di bidang pemasaran dari seluruh dunia.

Tahun ini, 43 tim dari seluruh dunia berkumpul di Paris untuk bersaing dalam babak final internasional dari kompetisi marketing L’Oréal Brandstorm yang ke-22. Masing-masing tim yang terdiri dari tiga orang mahasiswa dari universitas yang menjadi mitra L’Oréal di seluruh dunia, serta satu tim wild card yang dipilih melalui jejaring sosial, ditantang untuk menempatkan diri mereka sebagai direktur pemasaran internasional Kiehl’s dan menciptakan produk baru untuk portfolio produk pria Kiehl’s.

Lebih dari 13.000 mahasiswa dari 360 universitas di seluruh dunia telah berpartisipasi dalam L’Oréal Brandstorm 2014. Mimpi “Triple A” untuk dapat mengikuti babak final di Paris akhirnya menjadi kenyataan dengan memenangkan kompetisi nasional Brandstorm 2014 di Indonesia. Tidak hanya itu, “Triple A” juga terpilih menjadi salah satu tim yang meraih “Digital Prize” pada babak final internasional kompetisi L’Oréal Brandstorm di Paris.

“Selama babak final di Paris, kami sangat gugup sekaligus bersemangat dalam menyajikan ide kami di tingkat internasional. Orang-orang dari seluruh dunia memberikan perhatian mereka terhadap produk kami. Ini adalah pengalaman yang sangat bermanfaat dari awal hingga akhir, dan ditutup dengan sangat menyenangkan karena kami memenangkan ‘Digital Prize’ di babak final internasional kompetisi Brandstorm di Paris,” jelas Aditya Kristanto, salah satu anggota “Triple A”.

triple A UI di indonesiaproud wordpress comTriple A yang terdiri dari Amadea Novia Ferty, Aditya Kristanto, dan Agita Nalsalia Pinem sukses memukau para juri melalui strategi pemasaran komunikasi milik mereka yang sangat kuat serta selaras dengan produk yang diusulkan, “Kiehl’s Beard and Stache Series.” Triple A juga membangun kredibilitas produk dengan kampanye digital yang mereka usulkan yaitu #beardproject dan februhairy.

Robert Imig, International Brand Communication Director dan salah satu juri VIP untuk babak final internasional L’Oréal Brandstorm 2014 menambahkan, “Sejak 1851, Kiehl’s adalah perusahaan yang dibangun dari “word of mouth” sehingga digital adalah cara penting untuk meningkatkan brand awareness kami di seluruh dunia. Untuk itu, sangatlah krusial dalam memastikan bahwa di setiap proposal pemasaran Brandstorm 2014 tertanam aktivitas digital yang diintegrasikan ke dalam program mereka dan saya sangat senang melihat banyak kelompok yang benar-benar menjadikan konsep digital mereka menjadi kenyataan.”

Kemenangan yang diraih tim Indonesia ini pastinya membuat bangga. Kebanggaan tersebut juga disampaikan Presiden Direktur L’Oreal Indonesia Vismay Sharma. Menurutnya, tiga mahasiswa UI tersebut sukses menunjukkan kemampuannya di tingkat internasional dengan mengalahkan 43 tim dari seluruh dunia.

Sumber: pikiran-rakyat.com, wolipop.detik.com (26/06/14)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: