Skip to content

Lifter Sri Wahyuni Raih Juara Dunia di Junior World Championship, Rusia

Juli 6, 2014

yuni juara dunia di indonesiaproud wordpress com

Lifter putri Indonesia, Sri Wahyuni Agustiani mencetak prestasi membanggakan dengan berhasil meraih medali emas di International Weightlifting Championship (IWF), Junior World Championship yang diselenggarakan di Kazan, Rusia pada 21-28 Juni lalu.

Sri Wahyuni yang turun di kelas 48 kilogram meraih 2 medali emas untuk angkatan clean and jerk (106 kg) dan total angkatan 187 kg. Di snatch, Yuni meraih perak dan kalah dari atlet China, Wei Chengji.

Selain itu, lifter Indonesia yang juga berhasil meraih medali di kejuaraan dunia tersebut adalah Syarah Anggraini yang turun di kelas 53 kg dan menyapu seluruh medali perunggu untuk snatch, clean and jerk serta total angkatan.

Atas prestasi tersebut, mereka diberi bonus oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Yuni yang meraih emas mendapat Rp 20 juta, Syarah diganjar Rp 10 juta untuk perunggunya, sedangkan sang pelatih, Dirdja Wihardja, juga dihadiahi Rp 10 juta.

lifter yuni syarah di indonesiaproud wordpress com“Ini apresiasi kami kepada para atlet angkat besi karena memang untuk menjadi juara dunia itu tidak mudah,” kata Ketua Umum KOI, Rita Subowo, usai pemberian penghargaan di kantor KOI, Jakarta (27/6).

“Apalagi usia mereka masih 19 tahun, dan melawan China juga. Tapi ternyata atlet seperti Yuni ini bisa meraih dua emas satu medali perak. Ini peraihan yang luar biasa. Kemudian Syarah Anggraini juga dapat medali.” lanjutnya.

“Kalau dinilai dari jumlah uang yang diberikan memang tidak seberapa nilainya. Tapi ini adalah apresiasi dan bentuk perhatian kami. Saya harap apresiasi ini bisa memotivasi dan inspirasi kepada para atlet muda dan PB/PP lain. Karena kita mampu kok untuk meraih prestasi dunia,” tambah Rita.

“Senang banget dan tidak menyangka juga bisa meraih emas di Kejuaraan Dunia. Karena dari awal tidak ditargetkan apa-apa oleh PB,” kata Sri Wahyuni, usai menerima penghargaan.

“Ini berkat dukungan dari pelatih, pengurus PB PABBSI juga, teman-teman semuanya. Tentu ini jadi motivasi saya untuk bisa berprestasi lagi ke depannya,” ujarnya seraya tersenyum.

Sumber: sport.detik.com (27/06/14)

2 Komentar leave one →
  1. Juli 6, 2014 11:35 am

    ijin menyimak 😀

  2. Juli 7, 2014 11:35 am

    Kereeeeennn.. maju terusss

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: