Skip to content

ITS Raih Penghargaan Spirit of Atlantic Challenge pada Kompetisi Maritim Internasional di Prancis

Agustus 7, 2014

atlantic challenge 2014 di indonesiaproud wordpress comPerjuangan para mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang tergabung dalam tim Maritime Challenge ITS (MCI) selama delapan hari berakhir manis dengan berhasil mendapatkan trofi penghargaan, Spirit of Atlantic Challenge di ajang kompetisi maritim Atlantic Challenge International (ACI) 2014 di Vannes, Prancis pada acara penutupan 26 Juli lalu.

”Saat pengumuman, disebutkan dua negara peraih tropi penghargaan Spirit of Atlantic Challenge, yaitu Indonesia dan Lithuania,” terang Natya Bestari, salah satu anggota MCI. Hal inilah yang menjadikan ACI 2014 sedikit lebih spesial, karena dua negara mendapat penghargaan yang sama.

Natya memaparkan, penghargaan ini dinilai paling tinggi karena diberikan pada tim yang benar-benar menjalani lomba sesuai filosofinya. ”Tidak hanya bertanding di race, namun juga menjalankan tradisi boat building, fairplay, dan menjalin pertemanan antarnegara,” tambahnya.

its aci 2014 di indonesiaproud wordpress comPada ACI 2014, tim Indonesia meraih trofi penghargaan Spirit of Atlantic Challenge untuk yang ketiga kalinya. Penghargaan tersebut pertama kali diraih tim pada tahun 2002 yang digelar di Rockland-USA, dan selanjutnya pada tahun 2012 di Bantry-Irlandia. Baru Tim Indonesia yang berhasil meraih penghargaan ini sebanyak dua kali berturut-turut

Pada ajang yang digelar setiap dua tahun sekali ini, terdapat lima kategori trofi penghargaan. Kelima penghargaan tersebut meliputi, Atlantic Challenge Trophy, John Kerr Trophy, Spirit of Atlantic Challenge Trophy, Lance Lee Trophy, dan L’Esprit. ”Penghargaan ini menjadi begitu prestisius karena penilaian dilakukan dengan cara voting dari peserta dan panitia,” pungkas mahasiswi Jurusan Teknik Sistem Perkapalan ini.

”Peserta tampak sangat senang karena kompetisi sudah selesai. Mereka saling membaur meskipun dari negara dan budaya yang berbeda-beda,” tutur Natya menceritakan langsung dari Port Anna. Tidak hanya para peserta ACI, acara pun ikut diramaikan oleh para peserta dari kompetisi serupa khusus untuk warga lokal, Defi Breton.

Sumber: its.ac.id (30/07/14)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: