Skip to content

Bayu Setya Raih International Award Carthage di Roma, Italia

Agustus 9, 2014

bayu setya di indonesiaproud wordpress com

Bayu Setya, BSc, Direktur Oil Spill Response Centre Indonesia (OSCTI),  menerima penghargaan bergengsi International Award Carthage ke-13 di Campidoglio, Roma, Italia pada 13 Juli lalu.

Penghargaan International Award Carthage merupakan penghargaan yang diberikan oleh Accademia Premio Internazionale alla Cultura Cartagine di Italia yang dimulai sejak tahun 2001. Penghargaan tersebut diberikan hanya kepada orang-orang terpilih yang telah memberikan kontribusi kepada masyarakat di lingkungannya serta kepada masyarakat internasional.

Bayu Setya adalah orang Indonesia pertama yang menerima penghargaan International Award Carthage. Beberapa tokoh lain yang pernah menerima penghargaan tersebut adalah Dr. Kofi Annan, Sekretaris Jenderal PBB dan Presiden Republik Italia, Giorgio Napolitano.

Bayu Setya dinilai telah berhasil dalam menyelamatkan lingkungan dari pencemaran minyak tumpah (oil spill) yang terjadi di darat maupun di laut, baik di Indonesia maupun di negara lainnya.

Ilmu pengetahuan mengenai penanggulangan minyak tumpah tersebut baru berkembang sejak tahun 1960-an dan Bayu Setya merupakan pionir utama Indonesia yang memiliki keahlian tersebut. Keahliannya sudah diakui secara internasional.

Berkat keahliannya tersebut ia diundang untuk ikut serta dalam menanggulangi permasalahan minyak tumpah yang terjadi di Denmark, Inggris, Jepang, Amerika Serikat dan Thailand. Selain itu, ia juga pernah terpilih sebagai satu dari tiga pembicara dari seluruh dunia pada International Symposium yang membahas mengenai penanggulangan minyak tumpah di Tokyo, Jepang pada tahun 2007.

Sumber: kemlu.go.id (14/07/14)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: