Skip to content

Hafiz Indonesia, Razi Ngasoi, Juara di Mekah, Arab Saudi

Agustus 24, 2014

abdul rahmanNama Indonesia kembali harum di jazirah Arab. Situs Arab News (19/07/2014) memberitakan bahwa hafiz Indonesia, Razi Ngasoi, menjadi salah satu juara lomba menghafal Alquran di Radio Islam, Mekah, Arab Saudi.

Razi menempati posisi ke dua dari 140 peserta yang berasal dari 54 negara. Peringkat pertama diduduki oleh hafiz asal Mesir, Ibrahim Shahta. Sedangkan urutan ketiga ditempati oleh hafiz asal Yaman, Adanan Omar Habashi.

Pemenang lomba ini mendapat hadiah uang sebesar Rp 46 juta, pemenang kedua mendapat Rp 21 juta, sedangkan peringkat ketiga memperoleh Rp 18 juta. Adapun peringkat keempat sampai sepuluh berhak membawa pulang hadiah uang sebesar Rp 3 juta.

Juri lomba yang dipimpin oleh Abdualaziz Kaid menerapkan sejumlah kriteria untuk menentukan pemenang, yang paling utama adalah dalam hal tajwid. Kepala Badan Penyiaran Saudi, Abdul Rahman Al-Hazza, mengatakan tahun depan lomba ini akan ditingkatkan dalam skala yang lebih besar, dengan melibatkan pihak swasta. “Radio Saudi membawa perintah dari pendiri Kerajaan untuk menyebarkan pesan Alquran dan hadis,” tutur Al-Hazza.

Sumber: dream.co.id (20/07/2014)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: