Skip to content

Indonesia Raih Juara dalam Perhelatan World Cosplay Summit 2014 di Jepang

September 15, 2014

cosplay 2014 jepang di indonesiaproud wordpress com

Tim Indonesia yang beranggotakan Dharma dan Ryan asal Yogyakarta dengan penampilan Onimusha 3 pada 2 Agustus lalu berhasil meraih juara 3  di perhelatan kompetisi cosplay akbar tingkat dunia yang bertajuk World Cosplay Summit (WCS) 2014. Tercatat ada 26 negara yang turut berpartisipasi dalam acara yang diselenggarakan di Nagoya, Jepang ini.

Selain mendapatkan juara 3, tim Indonesia juga berhasil meraih penghargaan Joysound Award dalam lomba tersebut. Dan sehari sebelumnya (1/8), pada perhelatan World Karaoke Grand Prix Cosplay 2, cosplayer Indonesia yang bernama Catch Sangadji berhasil meraih juara 2.

catch dharma ryan di indonesiaproud wordpress comPerhelatan WCS ini sudah berlangsung sejak tahun 2003 lalu. Dalam perlombaan ini, tiap tim menampilkan performance dari 2 anggota tim yang saling beradu pose dan akting dengan mengenakan berbagai kostum serta properti ala anime, manga, dan game.

Juara WCS tahun ini dimenangkan oleh tim asal Rusia yang menampilkan cosplay dari seri game Legend of Zelda. Adapun juara 2 diraih oleh tim asal Italia yang mempersembahkan penampilan cosplay dari seri anime Kaleido Star.

sumber: kaorinusantara.or.id (05/08/14)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: