Skip to content

Mahasiswa Indonesia Raih Nasser bin Hamad International Youth Creativity Award 2014 di Bahrain

Desember 29, 2014

nasser bin hamad di indonesiaproud wordpress comLucy Lahrita dan Tim Mena Indonesia mengharumkan nama bangsa dengan berhasil meraih posisi kedua dan ketiga di bidang science untuk kategori usia 25 – 30 tahun dan menerima Nasser Bin Hamad International Youth Creativity Award 2014 pada 1 Desember 2014 di University of Bahrain.

Medali perak (posisi kedua) berhasil diraih Lucy Lahrita, mahasiswa S-2 jurusan Pertanian di Universitas Hokkaido Jepang dengan hasil penelitiannya berupa mikroba penghasil tenaga listrik.

Adapun Tim Mena Indonesia yang terdiri dari Dody Qori Utama, dr. Tauhid M.Kes., Masythah Nur Aulia, Annisa Riyani, Nanda Budi Prayuga dan David Mushthofa yang berasal dari Institut Teknologi Bandung dan Universitas Telkom Bandung berhasil meraih perunggu (posisi ketiga) dengan membuat alat pencegah terjadinya human error pada angkutan umum, seperti kereta ataupun pesawat terbang.

Nasser Bin Hamad International Youth Creativity Award 2014 diselenggarakan oleh General Organization for Youth and Sport (GOYS) atas inisiatif Sheikh Nasser bi Hamad Al Khalifa, Presiden Supreme Council for Youth and Sports dan Presiden Bahrain Olympic Committee. Tujuan dari kompetisi ini adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan bakat dan daya inovasi pemuda di seluruh dunia.

Kompetisi yang terbuka untuk umum ini merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan sejak tahun 2012. Namun demikian, tahun 2014 merupakan tahun pertama penyelenggaraan secara internasional setelah sebeumnya tahun 2012 diselenggarakan khusus untuk warga Bahrain dan tahun 2013 untuk negara-negara Teluk.

Kompetisi ini diikuti oleh 1.826 peserta yang berasal dari 72 negara termasuk Indonesia. Terdapat 6 bidang yang diperlombakan, yakni bidang Arsitektur, Disain Grafis, Seni, Fotografi, Science dan Pembuatan film. Masing-masing bidang dibedakan berdasarkan kategori usia, yakni 14 – 17 tahun, 18 – 24 tahun, dan 25 – 30 tahun dengan juri yang berasal dari Bahrain, Mesir, Jerman, Tunisia dan Inggris.

Sumber: kemlu.go.id (04/12/14)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: