Skip to content

TNI Juara Umum Lomba Tembak Brunei International Skill Arms Meet (BISAM) 2015

Februari 5, 2015

logo bisam di indonesiaproud wordpress comTentara Nasional Indonesia (TNI) kembali menunjukkan kedigdayaannya dalam lomba tembak internasional antar tentara dengan berhasil menjadi juara umum di ajang Brunei International Skill Arms Meet (BISAM) ke-11 yang diselenggarakan pada 15 Januari s.d. 2 Februari 2015 di Brunei Darussalam.

Dalam lomba tersebut, TNI berhasil menyapu 34 medali yang terdiri dari 6 emas, 6 perak, dan 4 perunggu dari individu, sedangkan dari tim/kelompok berhasil meraih 14 emas, 3 perak dan 1 perunggu dan berhak menyandang gelar juara umum.

Kontingen TNI yang dipimpin oleh Komandan Kontingen Kolonel Arm Budi Suwanto S.Sos berjumlah 35 orang. Meliputi 13 official, 10 atlet petembak senapan, 6 atlet petembak SO/GPMG dan 6 atlet petembak pistol berhasil mengungguli peserta dari 15 negara lainnya, yakni Malaysia, China, Oman, Singapura, Australia, Inggris, Vietnam, Selandia Baru, Amerika Serikat, Filipina, Laos, Thailand, Kamboja, Pakistan dan tuan rumah Brunei Darussalam.

tni muldoko di indonesiaproud wordpress com“Posisi juara umum ini semakin menambah profil dan performance TNI di kawasan Asia, apa yang telah kalian lakukan memberikan kontribusi yang sangat positif atas eksistensi TNI di dunia Internasional,” kata Jenderal TNI Moeldoko saat menerima Kontingen TNI Lomba Tembak BISAM di Ruang Hening Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur (3/2).

Ia didampingi KSAL Laksamana TNI Ade Supandi, KSAU Marsekal TNI Agus Supriatna, Wakil KSAD Letjen TNI Munir, serta Pangkostrad Letjen TNI Mulyono.

Moeldoko mengucapkan terima kasih, hormat, serta penghargaan atas prestasi sebagai juara umum tersebut dan merasa bangga atas prestasi yang diraih para anak buahnya. Namun ia mengingatkan agar prestasi itu tidak membuat terlena, namun supaya terus melatih kemampuan dan meningkatkan kewaspadaan.

“Kemampuan menembak ini supaya tetap terpelihara dengan baik dan lakukan regenerasi dari waktu ke waktu dengan baik, agar kita tidak kehilangan atlet-atlet yang handal di masa depan”, tegas Moeldoko.

Sumber: news.detik.com (03/02/15)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: