Skip to content

Perhimpunan Pelajar Indonesia di Leeds dan York Raih The Best Performance pada Festival Budaya Internasional di Inggris

Maret 10, 2015

ppi leeds 2015 di indonesiaproud wordpress comPerhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Leeds dan PPI di York mencetak prestasi yang membanggakan dengan berhasil meraih gelar The Best Performance pada dua acara budaya, yakni World Unite Festival 2015 di Leeds University dan acara Global Week 2015 di York University, yang digelar pertengahan Februari lalu.

Festival budaya selama satu pekan ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan pentingnya kebudayaan sebagai salah satu sarana pemersatu bangsa di dunia diikuti oleh 12 komunitas pelajar Internasional dari berbagai negara di University of Leeds.

Acara diisi dengan pameran, workshop, bazaar kuliner masing-masing negara, pemutaran film, pelatihan alat musik tradisional, dan sebagai puncak serta penutup adalah acara Cultural Showcase dimana masing-masing negara menampilkan seni budaya.

Pada kesempatan tersebut Indonesia menampilkan drama musikal yang dikemas dengan penampilan tari Sajojo, tari Enggang, tari Ngapote, tari Salama dan tari Saman serta pertunjukan musik angklung yang disajikan secara medley dengan latar belakang slide show keindahan daerah-daerah tujuan pariwisata Indonesia.

Penampilan Indonesia memukau penonton dan membuahkan penghargaan sebagai The Best Performance. Penghargaan ini merupakan penghargaan ketiga kalinya yang diraih PPI Leeds secara berturut-turut pada tiga tahun terakhir ini.

Kesuksesan PPI Leeds diikuti PPI York pada Acara Global Week 2015 yang digelar International Student Association University of York dengan melibatkan komunitas pelajar internasional dari 14 negara di University of York.

Tarian Saman yang ditampilkan Indonesia pada pembukaan kegiatan Global Week 2015 menarik perhatian penonton dan berdasarkan voting dilakukan pada akhir acara untuk pertama kalinya Indonesia meraih gelar sebagai penampil terbaik peringkat ketiga setelah Jepang dan Amerika Latin pada peringkat satu dan dua.

Keikutsertaan Indonesia pada rangkaian kegiatan Global Week 2015, selain tampil pada acara Cultural Performance juga berpartisipasi pada acara Food Fiesta untuk mempromosikan kuliner Indonesia bersama dengan komunitas internasional lainnya.

Sumber: antaranews.com (24/02/15)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: