Skip to content

Mahasiswa UI Raih Best Diplomacy Award di Harvard World Model UN di Korsel

Maret 24, 2015

UI World-MUN-2015 di indonesiaproud wordpress com Amanda Soeyasa Besar dan Zain Z. Azzaino dari Universitas Indonesia mengharumkan nama bangsa dengan berhasil meraih penghargaan Best Diplomacy Award dalam kompetisi Harvard World Model United Nations (World MUN) yang diadakan pada 16-20 Maret 2015 di Seoul, Korea Selatan.

World MUN adalah lomba simulasi PBB terbesar di dunia yang setiap tahunnya diadakan di sejumlah negara berbeda dan diikuti oleh 2400 mahasiswa dari 113 negara.

“Di MUN kita dilatih cara untuk bernegosiasi, berpidato, dan melakukan riset. Selain itu, kita juga mendapat teman-teman dari seluruh dunia,” ujar Amanda yang tahun lalu juga memenangkan penghargaan Best Delegate di Indonesia Model United Nations.

Delegasi-UI-for-Harvard-World-Model-UN-2015-di indonesiaproud wordpress comTema dipenyelenggaraan World MUN ke-24 tahun ini adalah Post-Millennium Development Goals. Menurut Amanda dan Zain, tema ini menarik karena Indonesia masih memiliki banyak pekerjaan rumah untuk mencapai target Milennium Development Goals (MDGs). Dalam konferensi, delegasi dari berbagai negara mengajukan gagasan dan solusi terkait MDGs. Para delegasi dituntut mampu berpikir kreatif tentang cara-cara mengentaskan kemiskinan.

Tiga hal yang merupakan kunci kemenangan Amanda dan Zain adalah riset yang mendalam, latihan rutin, dan ketekunan. Kesuksesan keduanya di World MUN juga tidak terlepas dari bimbingan para pelatih.

Sumber: Humas UI, ui.ac.id (24/03/15)

One Comment leave one →
  1. Maret 25, 2015 11:35 am

    Waaahm kereeen, semoga ada mahasiswa-mahasiswa lain yang juga berprestasi di kancah global.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: