Skip to content

Stand Indonesia Raih “Best Exhibitors Awards” di International Tourism Bourse, Berlin

April 10, 2015

pavilion RI ITB Berlin 2015 di indonesiaproud wordpress comPariwisata Indonesia memiliki daya tarik yang besar di dunia, khususnya di Jerman. Hal ini setidaknya tercermin pada stand Indonesia yang mendapatkan penghargaan sebagai 5 besar “Best Exhibitors Awards” dari CBS untuk kategori Asia, Australia dan Oceania di International Tourism Bourse (ITB) Berlin 2015, Jerman

Seperti yang dilansir dari Indonesia.Travel (1/4), penghargaan yang telah berusia 15 tahun ini menilai kurang lebih 11.000 stand yang terdapat di ITB Berlin 2015, bekerja sama dengan Messe Berlin, Compass Marketing Research dan Cologne Business School.

Indikator penilaian Best Exhibitors Awards adalah kualitas informasi yang diberikan, layanan informasi, otentitas, kreativitas dan penggunaan special effects, seperti multimedia dan latar panggung. Booth Indonesia peringkat 5 besar dari 944 negara yang berada di kategori ini. Jumlah total exhibitors ada 11.000 stand di ITB Berlin 2015 itu.

Adapun urutan negara yang berhak menerima penghargaan adalah Korea, India, Maladewa, Sri Lanka, Indonesia, Mongolia, Thailand, Kazakhstan, Filipina dan Bangkok Metropolitan Administration.

“Kita mengungguli Mongolia yang tahun ini menjadi Official Partner Country dan menjadi pementas opening ceremony,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Selain itu, Indonesia juga menempati urutan pertama “Outstanding Booth” versi ITB Berlin News. Stand Indonesia dianggap unik menampilkan desain kapal Phinisi, perahu khas Makassar yang andal menantang laut menerjang badai ke seluruh penjuru dunia. Mengangkat phinisi sebagai ikon paviliun juga menjadi upaya yang sejalan dengan rencana meningkatkan program wisata bahari di Indonesia.

Stand Indonesia luasnya seperempat dari stand Thailand dan juga tidak sebesar booth Malaysia yang posisinya saling berhadapan. Atraksi yang ditampilkan di stand cukup memikat dengan kopi khas Indonesia, spa, pelataran panggung dengan desain kepulauan Nusantara, serta pentas tari daerah yang mengundang kerumunan.

Stand Wonderul Indonesia mengundang banyak pujian dan pengunjung. Arief Yahya mengatakan bahwa ia menerima banyak tamu dari perusahaan travel dan media yang ingin mengeksplor wisata Indonesia lebih dalam.

“Saat pameran di luar negeri, kami ngotot dengan segala kreasi untuk membuka pasar baru dan tetap eksis me-remind pasar lama. Kami jalani strategi promosi melalui konsep integrated marketing communication, baik melalui conventional marcom maupun digital marcom. Karena itu butuh keserasian, keseimbangan, menjadi pengundang yang baik, sekaligus tuan rumah yang baik,” tambah Arief Yahya.

Internationale Tourismus Börse (ITB) Berlin adalah bursa pariwisata terbesar di dunia yang telah dilangsungkan sejak 1966. Secara khusus, keikutsertaan Indonesia dalam ITB Berlin diharapkan dapat membangun persepsi positif Indonesia sebagai destinasi wisata yang aman dan nyaman. Indonesia juga mengenalkan beragam destinasi wisata yang menarik dan kompetitif. Tentunya juga event ini juga akan memfasilitasi bisnis industri pariwisata antara sellers dan buyers.

Sumber: lifestyle.liputan6.com (01/04/15)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: