Skip to content

Kopi Hijau Indonesia Raih Inovasi Award Salon International de l’Alimentation, Kanada

Mei 1, 2015

kopi-hijau di indonesiaproud wordpress comKopi hijau produksi PT Aimfood Manufacturing Indonesia terpilih sebagai 10 produk inovasi terbaik makanan olahan versi Salon International de l’Alimentation (SIAL) Kanada 2015 yang berlangsung 28-30 April di Direct Energy Center, Toronto.

Kopi hijau yang berlabel Exotico itu dihargai sebagai minuman inovatif, alami dan aman untuk menurunkan berat badan.

Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Nus Nuzalia Ishak sebelum pembukaan SIAL Kanada 2015 di  Toronto mengatakan bahwa menjadi 10 terbaik sangat luar biasa di antara ratusan produk inovasi lainnya.

Pakar makanan olahan yang menjadi juri SIAL Kanada 2015 menyeleksi 10 dari 24 kandidat yang dinilai sangat baik (excellent). Juri memilih sangat hati-hati dengan mempertimbangkan bahwa para finalis merefleksikan tren terbaru makanan dan minuman yang berkembang di Amerika Utara.

Direktur Pemasaran PT Aimfood Manufacturin Indonesia (AMI) Dwi Adiyanti Rahardjo mengatakan capaian tersebut merupakan hasil kerja tujuh tahun selama ini dimana sebagai produsen makanan dan minuman untuk multi level marketing harus terus berinovasi membuat hingga 40 produksi baru.

Exotico merupakan label sendiri yang dikembangkan sejak tahun lalu. PT AMI sebenarnya mengirimkan dua produk ninuman, yakni minuman kecantikan (drink beauty) dan kopi hijau (green coffee).

“Mungkin, minuman kecantikan sudah banyak beredar dan saingannya banyak, sementara green coffe masih relatif sedikit,” kata Dwi.

Kopi hijau, tambahnya, sudah teruji di Jepang dimana dengan penanganan khusus, yakni tanpa dipanggang, tetapi diekstrak sehingga kandungan kafeinnya turun 10 persen, dan penggunaan jagung membuatnya kaya serat, sekaligus sebagai pemanis alami.

Dwi juga menambahkan akar tanaman chicory untuk memperkaya rasa seperti yang dilakukan masyarakat Perancis di era Napoleon dan di masa perang sipil di Amerika Serikat.

Kopi hijau buatan Indonesia ini sudah diekspor ke Yunani, Taiwan, China, Jepang dan diharapkan populer di Kanada setelah meraih penghargaan produk inovatif.

SIAL 2015  si indonesiaproud wordpress com

SIAL Kanada 2015 di Toronto, adalah pameran makanan olahan terbesar di Amerika Utara dengan 800 peserta dari 45 negara dan diperkirakan akan dikunjungi lebih dari 14.000 pembeli dari Kanada, Amerika Serikat dan 64 negara lainnya, baik dari Asia, Eropa, Amerika Latin dan Afrika.

Indonesia menjadi Country of Honour dengan 28 peserta (perusahaan) dan stan yang menyatu dalam satu paviliun berlabel Taste Remarkble Indonesia.

Sumber: antaranews.com (28/04/15)

One Comment leave one →
  1. Mei 2, 2015 11:35 am

    Selamat untuk Kopi hijau produksi PT Aimfood Manufacturing Indonesia, semoga tambah sukses dan berjaya selalu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: