Skip to content

Mobil Karya Mahasiswa UNY Juarai International Student Green Car Competition di Korea Selatan

Juni 9, 2015

garuda uny di indonesiaproud wordpress comSebelas mahasiswa yang tergabung dalam Tim mobil Universitas Negeri Yogyakarta, Garuda UNY Racing Team (GURT) mencetak prestasi membanggakan dengan berhasil menyabet gelar juara untuk kategori mobil hybrid diajang 2015 International Student Green Car Competition (ISGCC) di Korea Selatan.

Mereka berhasil mengungguli jumlah perolehan poin dari rival terberat sekaligus juara bertahan tahun lalu, MDS Cruza yang merupakan tim Korsel. Satu-satunya tim wakil Indonesia ini berhasil menjadi juara umum dan mendapat gelar Best of the Best pada kompetisi yang berlangsung di Songsan-Myun, Hwasung-si, Gyeonggi-Do, Korea Selatan pada 29-30 Mei lalu.

GURT UNY di indonesiaproud wordpress com crp

Dalam kompetisi di hari pertama pada mereka berhasil menyabet 1st winner maneuver dalam maneuverability race. Pada acceleration race mereka berhasil menduduki posisi 2nd winner acceleration. Hal yang lebih membanggakan lagi, mereka berhasil mendapatkan poin 594 dari total poin 600.

Pada hari ke-2 kompetisi, tim Garuda UNY mendapatkan tantangan berupa kondisi cuaca yang kurang menguntungkan. Karena hujan turun, track yang digunakan basah dan membahayakan bagi kendaraan. Namun, HYVO 101 tetap melaju dan mampu finish di urutan ke-2. Capaian inilah yang membuat tim mobil UNY ini berhak untuk menjadi juara umum pada 2015 ISGCC dalam kategori mobil hybrid.

Atas prestasi ini, Tim GURT UNY mendapatkan hadiah sebesar 3 juta Won atau setara Rp 34 juta. Dan mendapatkan bantuan pengembangan teknologi 10 juta Won serta sertifikat internasional.

Sumber: detik.com (02/06/15)

2 Komentar leave one →
  1. Juni 15, 2015 11:35 am

    Subhanallah.. Maju terus olahraga Indonesia.. kami bangga akan prestasi kalian dik para mahasiswa

  2. ricalinu permalink
    Juni 18, 2015 11:35 am

    semoga jokowi bisa menyikapi dengan baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: