Skip to content

Mahasiswa Untar Raih Best Creative Asiagraph Reallussion Award 2015 di Taiwan

September 4, 2015

untar asiagrapgh di indonesiaproud wordpress com

Tiga mahasiswa S1 Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Tarumanagara (Untar) Jakarta mengharumkan nama Indonesia di kancah inernasional dengan berhasil meraih juara dalam ajang “Asiagraph Reallusion Award 2015” yang berlangsung pada 25-27 Agustus 2015 di Yuan Ze University, Taiwan.

Sandi, Regina, dan Cindy Elizabeth Octaviany yang tergabung dalam tim “Terima Kasih Production” dan dilatih oleh tim dosen dari Fakultas Seni Rupa & Desain UNTAR, Sonny Adi Purnomo dan rekan, keluar sebagai juara di kategori Best Creative di ajang bergengsi bidang animasi film 3 dimensi di kawasan Asia. Dengan keberhasilan tersebut, mereka mendapat hadiah sebesar US$ 10,000 atau sekitar Rp 140 juta.

Rektor Untar Prof. Ir. Roesdiman Soegiarso. M.Sc., Ph.D mengatakan Ajang “Asiagraph Reallusion Award 2015” sendiri diikuti lebih dari 300 peserta yang berasal dari China, Korea Selatan, Jepang, Hongkong, Taiwan, Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura dan Australia.

Mengikuti kompetisi bertaraf internasional, merupakan salah satu upaya Untar dalam menghadapi globalisasi dan persaingan yang semakin kompetitif,” kata Roesdiman.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FSRD Untar, Dr. Muchyar, M. Hum mengatakan bahwa banyak mahasiswa dan dosen yang memiliki potensi untuk menghasilkan karya-karya bertaraf internasional.

untar asiagraph award di indonesiaproud wordpress com“Salah satunya adalah prestasi yang telah diraih tim ini. Karenanya, FSRD Untar akan terus berupaya untuk dapat berbicara di tingkat regional maupun internasional,” ujar Muchyar.

Kemenangan ini, kata Muchyar, juga tidak terlepas dari dukungan PT Tekno Logika Utama sebagai distributor software iClone dari Reallusion, yang telah memberi pelatihan dan bimbingan kepada tim DKV Untar.

“Kerja sama kedua pihak ini akan makin mendorong perkembangan peminatan multimedia pada Program Studi Desain Komunikasi Visual di Fakultas Seni Rupa dan Desain Untar,” tambahnya.

Sumber: untar.ac.id (27/08/15), beritasatu.com (03/09/15)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: