Skip to content

Rahajeng N. Tunjungputri Raih “1st Prize of the Clinical Research Award” ASTMH di AS

Oktober 28, 2015

rahajeng tunjungputri di indonesiaproud wordpress comDr. Rahajeng N. Tunjungputri, M.Si.Med, mahasiswa S3 joint supervision Undip-Radboud University Nijmegen mengharumkan nama bangsa dengan berhasil meraih penghargaan “1st Prize of the Clinical Research Award” pada American Society of Tropical Medicine and Hygiene (ASTMH) Annual Meeting ke-64 yang berlangsung pada 25-29 Oktober 2015 di Philadelphia, Amerika Serikat.

ASTMH Annual Meeting adalah acara tahunan terbesar di bidang infeksi tropik di Amerika Serikat yang diikuti oleh lebih dari 2.000 peneliti di bidang infeksi tropik, kesehatan masyarakat dan epidemiologi dari seluruh dunia.

Clinical Research Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada presentasi penelitian terbaik di bidang kedokteran klinis. Rahajeng menerima penghargaan ini setelah penelitiannya yang berjudul “Thrombocytopathy contributes to bleeding complications in human leptospirosis” terpilih sebagai karya final untuk dipresentasikan di depan panel juri Clinical Research Award yang terdiri dari 5 orang peneliti di bidang infeksi tropik yang berasal dari berbagai universitas di Amerika Serikat.

Penelitian ini dilaksanakan pada awal tahun 2015 dengan bimbingan dan supervisi dari Prof. dr. M. Hussein Gasem, Sp.PD-KPTI, dari Universitas Diponegoro – RS. Dr. Kariadi, Semarang serta Prof. dr. Andre van der Ven dan Dr. Quirijn de Mast dari Radboud University Medical Center, Nijmegen, Belanda. Anggota tim peneliti yang terlibat adalah Willemijn van der Does and dr. Pandu H. Sasongko.

Selain Clinical Research Award, Rahajeng  juga terpilih sebagai “Honorable Mention of the Young Investigator Award” atas presentasi posternya. Posisi “Honorable Mention” diberikan kepada peneliti yang meraih posisi 15 besar dari 100 peserta.

Saat ini Rahajeng merupakan staf dosen di bagian Parasitologi, Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) dan melaksanakan penelitian sebagai bagian dari Center for Tropical and Infectious Diseases (Centrid) Undip – RS. Dr. Kariadi; dan sedang menjalani tahun terakhir dari studi S3/Ph.D di Radboud University Medical Center, Nijmegen, Belanda dengan beasiswa dari Dikti-Nuffic.

Sumber: undip.ac.id (27/10/15)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: