Skip to content

Winda Yunita Raih Juara 1 Saxion International Startup Challenge di Belanda

Desember 19, 2015

winda yunita di indonesiaproud wordpress comWinda Yunita, mengharumkan nama Indonesia di kancah kompetisi bisnis internasional dengan berhasil meraih juara 1 serta uang tunai sebesar 500 EUR ( Rp 7.500.000) di “Saxion International Startup Challenge” yang berlangsung pada 11-13 Desember 2015 di Enschede, Belanda.

Saxion International Startup Challenge merupakan ajang adu ide bisnis para mahasiswa internasional yang diwajibkan untuk mengirimkan ide bisnis mereka, lalu bagi yang lolos menjadi finalis akan mendapatkan coaching clinic mengenai ide bisnis yang telah diikutsertakan. Setelah itu, para finalis diharuskan mempresentasikan ide bisnis dengan menggabungkan hasil workshop yang telah diikuti selama 3 hari.

Kompetisi business plan internasional ini diselenggarakan oleh Saxion University of Applied Science yang menghimpun 14 tim sebagai finalis dari berbagai mancanegara. Dewan juri merupakan praktisi, industri, investor dan socio-preneur.

Winda yang sedang melanjutkan studi S2 di Saxion Univesity of Applied Science ini menjadi juara 1 dengan membawakan ide bisnis “Shared Services Indonesia,” yaitu jasa penuh yang diperuntukan kepada divisi HR seluruh perusahaan serta organisasi non-profit.

Share Services Indonesia menjaring para calon pekerja dengan cara online platform sehingga lebih efisien bagi para perusahaan di Indonesia dan memudahkan bagi para calon pekerja dalam mendapatkan pekerjaannya. Berdasarkan hasil riset, Share Services Indonesia dapat menggantikan fungsi internal HR dalam menjaring pekerja dengan mengurangi biaya Internal HR sebeser 33-70 Persen.

Ibu rumah tangga ini lolos ke babak 14 besar bersama finalis dari berbagai negara. Setelah lolos dinyatakan finalis, mereka mengikuti workshop riset pasar dan pitching ide selama tiga hari (11-13 Desember 2015). Selain itu peserta mendapat cerita-cerita mengenai kegagalan dan keberhasilan dalam entrepreneur. Rangkaian acara ditutup dengan setiap peserta memaparkan ide dalam bentuk pitching selama dua menit.

“Saya sangat tidak mengira dapat memenangkan dalam kompetisi ini. Semua ide finalis yang berada pada kompetisi ini sangat cemerlang. Perasaan saya sangat bahagia ketika diumumkan menjadi pemenang dan akan berusaha merealisasikan ide bisnis tersebut.” ujar ibu dari seorang anak ini.

Sumber: M Luthfi Nurfakhri. studidibelanda.org (18/12/15)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: