Skip to content

Indonesia Raih 2 Emas di Kejuaraan Binaraga NABBA/WFF, Singapura

Februari 15, 2016
rangga monica di indonesiaproud wordpress com

Rangga dan Monica

Atlet Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) kembali unjuk gigi di kejuaraan international NABBA/World Fitness Federation (WFF) yang diselenggarakan pada 5-7 Februari 2016 di Singapura. Setelah Rangga Wijaya sukses menyabet medali emas di kelas 70 kg, kini giliran srikandi Perbafi, Monica Sinatra yang berhasil jadi juara.

Monica berhasil menang di kelas women sport models (S Class) dalam perhelatan kejuaraan Binaraga Muscle War Singapore 2016, Sabtu (6/2).

Itu artinya, rombongan di bawah komando Ketua Perbafi Kemalsyah Nasution ini sukses menyabet dua medali emas dan satu perunggu di ajang bnergengsi tersebut. Sebelumnya, Krishna sukses juga meraih medali perunggu di kelas berat di bawah 70 KG.

“Dua emas dan satu perunggu adalah buah dari kerja keras para atlet dan ofisial. Kita membentuk tim lewat seleksi seketat mungkin. Hasilnya mereka mampu menjawab kepercayaan ini. Padahal, kelima binaragawan ini baru pertama kali tampil di level internasional,” ujar Kemalsyah yang mendampingi para atlet di Singapura

Sukses di Singapura makin spesial karena untuk pertama kalinya Indonesia tampil dalam kejuaraan di bawah naungan NABBA/WFF. Sebuah bukti bahwa sudah saatnya pembinaan binaraga di Tanah Air harus dimulai lewat proses kaderisasi yang matang.

Pujian pun datang dari Graeme Lancefield, Presiden NABBA/WFF Internasional. “Atlet Indonesia sangat berbakat. Mereka bisa membuat kejutan saat tampil di Adelaide nanti,” sebut mantan binaragawan asal Australia tersebut.

Bagi Monica, ini adalah kali pertama berada dalam kompetisi resmi. Tak heran, ia merasa sangat gugup jelang maju ke atas panggung.

“Salah satu perasaan yang paling tidak bisa digambarkan saat nama Anda  dipanggil sebagai juara pertama di divisi Women Sports Model,” tulis Monica dalam akun Instagram miliknya. “Saya sangat gugup, saya bisa merasakan semua badan bergetar. Tapi, saya tahu menyerah bukan opsi. Saya sudah bekerja keras dalam beberapa bulan terakhir,” ungkap Monica.

“Tapi, akhirnya saya tahu itu semua itu terbayarkan. Saya sangat senang dan bangga atas kerja keras dan komitmen yang telah saya tunjukan,” tambahnya.
Atas prestasi membanggakan ini, Monica dan Rangga berhak tampil di Kejuaraan Asia Pasifik yang bakal digelar di kota Adelaide, Australia, pada Mei 2016 mendatang.
Sumber: sport.viva.co.id (13/02/16), sports.sindonews.com, indopos.co.id (07/02/16)
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: