Skip to content

Mahasiswa FK UI Raih 3 Penghargaan di SIMPIC 2016, Thailand

Maret 22, 2016

UI SIMPIC 2016 di indonesiaproud wordpress comMahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI) mencetak prestasi membanggakan dengan berhasil meraih tiga penghargaan pada ajang Siriraj International Medical Microbiology Parasitology and Immunology Competition (SIMPIC) 2016 yang diadakan oleh Faculty of Medicine Siriraj Hospital, Mahidol University, Thailand pada 18-21 Maret lalu.

Dalam kompetisi tersebut, FKUI mengirimkan delegasi yang terdiri dua tim. Tim UI-1 terdiri dari Lee Thung Sen, Raditya Dewangga, Adrian Reynaldo Sudirman, dan Stefanus Imanuel S. sedangkan tim UI-2 beranggotakan Dedy Aria Aditia, Herlien Widjaja, Hiradipta Ardining, dan Dela Ulfiarakhma. Mereka bersaing dengan lebih dari 50 tim peserta dari berbagai universitas di Asia.

SIMPIC merupakan ajang kompetisi internasional tahunan yang mempertemukan para mahasiswa kedokteran untuk berkompetisi dalam bidang mikrobiologi, parasitologi dan imunologi klinik. SIMPIC diselenggarakan dengan tujuan agar para peserta dapat bertukar pengetahuan dan minat, menjalin relasi, serta berbagi inspirasi.

Tahapan lomba di SIMPIC 2016 terdiri dari Round 1 (MCQ & OSPE), Revival Round (pertanyaan benar atau salah, bagi tim yang sudah kalah dan ditandingkan kembali), Round 2 (pertanyaan dengan jawaban singkat), Semifinal (pertanyaan rebutan), dan Final (pertanyaan rebutan). Materi pertanyaan yang diajukan mencakup bidang mikrobiologi, parasitologi, dan imunologi klinik.

Pada akhir kompetisi tim UI-1 berhasil meraih prestasi sebagai 2nd-runner up dan dua orang mahasiswa FKUI berhasil meraih personal achievement, yaitu medali perak atas nama Dedy Aria Aditia dan medali perunggu atas nama Raditya Dewangga.

Prestasi yang diraih tentunya tak lepas dari kerja keras para pembimbing yang mendampingi mereka selama persiapan maupun saat berkompetisi, yaitu Prof. Dr. Agnes Kurniawan, PhD, SpPark; Dr. Yenny Djuardy, PhD; dr. Anis Karuniawati, SpMK(K), PhD; Dr. Mardiastuti HW, MSc, SpMK(K); Dra. Beti Ernawati Dewi, PhD; dan Dr. dr. Yeva Rosana, MS, SpMK(K).

Prestasi ini diharapkan dapat menjadi pemacu semangat bagi sivitas akademika FKUI untuk mencetak prestasi lainnya dan tetap semangat untuk menciptakan karya-karya inovatif dan kreatif yang bermanfaat bagi kemajuan dunia pendidikan kedokteran maupun peningkatan taraf kesehatan masyarakat di Indonesia.

Sumber: fk.ui.ac.id (03/16)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: