Skip to content

Mobil Balap GH16 UNY Raih Juara 1 & Catat Rekor ISCC 2016 di Korea Selatan

Juni 3, 2016

Garuda Hybrid 16 UNY di indonesiaproud wordpress comGaruda UNY Team (GUT) bersama mobil Garuda Hybrid 16 (GH16) menorehkan prestasi gemilang dengan mencatatkan waktu tercepat di ajang kompetisi balap mobil 2016 International Student Car Competition (ISCC) yang dihelat pada 27-28 Mei lalu di Proving Ground KATRI Songsan-Myun, Korea Selatan.

Wakil Dekan III Fakultas Teknik UNY, Giri Wiyono memaparkan bahwa pada hari pertama, GH 16 bertarung di kategori acceleration dengan capaian 9,6 detik pada electric mode, dan hybrid mode mencapai 8,5 detik dengan lintasan 150 meter. Sedangkan kategori manuver, GH 16 mampu menyelesaikan tantangan dalam waktu 23,63 detik pada electric mode dan pada hybrid mode 22,29 detik.

Sutiman, pembina GUT pada ISCC 2016, menambahkan bahwa pada hari kedua yang dilombakan untuk kategori endurance, GH 16 selesaikan pertarungan di 15 lap dengan panjang lintasan 22,5 km dalam waktu 21,49 detik. Capaian waktu tersebut merupakan catatan tercepat sepanjang sejarah ISCC Korea Selatan dan berhasil mengantarkan GUT menduduki posisi The 1 rank acceleration electric, The 1 rank manuever overall, dan The 1 rank endurance. Hasil dari tiga sesi lomba tersebut menjadikan GUT memperoleh best time dan new record sejak kompetisi ISCC tahun 2013.

Performa GH 16 benar-benar diakui kebolehannya oleh tim lawan, beberapa tamu dari industri otomotif, serta pengunjung yang melihat langsung jalannya kompetisi. Paddock GUT paling ramai dikunjungi dan dinyatakan paling rapi, serta tim dianggap yang paling  profesional oleh panitia.

“Pada saat endurance kita start dari posisi 12, namun bisa langsung menyusul menduduki posisi 1. Bahkan mobil GUT mampu meng-overlap mobil kompetitor yang berada diurutan kedua dengan selisih 1,5 lap pada saat finish,” ungkap Roni, driver GUT.

Usai kompetisi di Korsel dan kembali ke Indonesia, GUT harus melanjutkan persiapan untuk kompetisi berikutnya di 2016 Student Formula Japan.

Sumber: uny.ac.id (02/06/16)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: