Skip to content

Tim UGM Raih Juara 1 United Asian Debating Champhionship di Thailand

Juni 9, 2016

eds-ugm di indonesiaproud wordpress comDhany Lazuardi (HI), Mohammad Rizqi (HI), dan Arinta Pratiwi (FH) yang tergabung dalam Tim English Debating Society (EDS) UGM mengharumkan nama bangsa dengan sukses meraih juara 1 kategori English as Foregin Language kompetisi United Asian Debating Champhionship (UADC) yang digelar pada 30 Mei-6 Juni 2016 di Thailand.

Dalam kompetisi ini, tim EDS Universitas Gadjah Mada berhasil menyisihkan puluhan peserta lain dari berbagai negara di kawasan Asia, seperti Afganistan, China, Jepang, Korea, India, Singapura, Filipina, dan Malaysia.

Dalam meraih juara mereka harus berjuang menyisihkan peserta lainnya dalam 4 babak seleksi, yaitu pre-eliminary round, quarter round, semi final, dan final.

“Di final kami berdebat dengan tim dari Bina Nusantara dengan tema Politik Filipina dan menjalankan mosi sebagai Leni Robredo yang harus mensabotase presiden Duterte,” jelas Arinta.

Selain meraih juara 1 untuk kategori English as Foregin Language, Dhany Lazuardi meraih penghargaan sebagai 3rd best speaker, M Rizqi mendapat penghargaan 4th best speaker, dan Arinta Pratiwi memperoleh penghargaan sebagai 5th best speaker.

Prestasi yang diraih tim EDS UGM ini merupakan buah dari hasil kerja keras dan latihan secara intensif di bawah bimbingan pelatih serta dukungan dari universitas.

“Senang sekali, latihan yang telah dilakukan selama ini bisa membawa hasil optimal dan mengharumkan nama UGM di kancah global,” ujar Arinta bangga dan gembira.

Sumber: ugm.ac.id (07/06/16)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: