Skip to content

Siswa Indonesia Raih 3 Emas Kompetisi Karate Internasional di Luksemburg

Oktober 20, 2016

karate-kayl-di-indonesiaproud-wordpress-comTim karate Indonesia yang terdiri dari para siswa SMA mencetak prestasi membanggakan dengan meraih tiga emas, satu perak, dan tiga perunggu dalam ajang Karate Coupe Internationale de Kayl 2016 yang diadakan di kota Kayl, Luksemburg pada 15-16 Oktober lalu.

Ajang kompetisi karate ini diikuti 820 peserta dari 20 negara di Eropa dan Asia. Indonesia diwakili enam siswa SMA yang merupakan juara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2016 cabang olah raga Karate.

Tim Indonesia terdiri dari Romario Sandra Joshua (SMAN 1 Minas Riau), Zella Zetira (SMA Yasporbi DKI Jakarta), Isfan Alfredtama (SMAN 4 Yogyakarta), Imam Faturrahman (SMAN 1 Padalarang), serta Dwi Fadhilah dan Nicky Dwi Oktari (SMAN 3 Medan) yang didampingi Suharlan, SH, MM Kasubdit Peserta Didik, sebagai Ketua Tim dengan  Manajer, Alex Firngadi, serta pelatih Yoyo Satrio dan M. Nurfajar.

Tiga medali emas diraih Zella Zetira di Kata Perorangan Putri U18, Dwi Fadhilah pada nomor Kumite Perorangan Putri U18 dan Nicky Dwi Oktari yang bertanding di Kumite Perorangan Putri U16 +54).

Satu medali perak diraih Isfan Alfredtama dari nomor perseorangan Putra U18, sedangkan tiga medali perunggu diraih Romario Sandra Joshua (Kata Perorangan Putra U18), Zella Zetira (Kumite Perorangan Putri U18), dan Imam Faturrahman (Kumite Perorangan Putra U18 +68).

Perolehan medali kali ini lebih baik dari hasil tahun yang lalu dimana pada tahun 2015 tim pelajar SMA di Berlin meraih dua emas, dan masing-masing satu perak dan perunggu.

Sumber: antaranews.com (19/10/16)

One Comment leave one →
  1. November 1, 2016 11:35 am

    Wow.. Selamat Indonesia! Indonesia memang hebat!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: