Skip to content

Tim UNY Juara Umum World Costum Festival 2016 di Filipina

Oktober 31, 2016

ft-uny-di-indonesiaproud-wordpress-comTim Karnaval Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengharumkan nama bangsa dengan menjadi Juara Umum World Costume Festival (WCF) yang diselenggarakan pada 20-26 Oktober 2016 di Vigan City Ilocos Sur, Filipina.

Juara umum disandang setelah tim karnaval FT UNY berhasil meraih juara pertama dalam dua kategori lomba, yakni Booth Competition dan Costume Design Competition.

World Costume Festival adalah event perlombaan tiga tahunan tingkat dunia bagi kalangan designer costum yang dikemas oleh Organization of International Scenographers, Theater Architects and Technicians (OISTAT). Pada tahun ini, negara yang mengikuti WCF diantaranya Filipina, Jepang, India, Mesir, Nigeria, Amerika Serikat dan Indonesia. Adapun delegasi dari Indonesia adalah FT UNY dan Institut Seni Indonesia Padang Panjang.

Tim Karnaval FT UNY mengikuti WCF untuk kedua kalinya tahun ini. Pada tahun ini diundang oleh Walikota Vigan karena pada tahun 2013 Tim Karnaval FT UNY mendapatkan predikat Juara 1.

Selain kompetisi kostum, pada ajang WCF ada serangkaian kegiatan yang harus diikuti diantaranya, workshop, acoustic competition, flight of sky lanterns, raniag electric float parade, candle floater dan raniag street dancing.

Tim Karnaval FT UNY mengirimkan 11 orang termasuk Dosen Pembina UKMF Karnaval FT UNY Afif Ghurub Bestari, M.Pd. Tim ini  terdaftar sebagai 5 entri, dengan masing-masing judul: Prabha, Membarupa, Wuyung, Cidra, dan Punggawa.

Ada 2 kategori perlombaan dalam WCF,  yaitu Booth Competition dan Costume Design Competition. Adapun hasilnya adalah sebagai berikut. Untuk kategori Booth Competition: Juara 1 Tim Karnaval FT UNY Indonesia, Juara 2 Filipina, Juara 3 Filipina sedangkan di kategori Costume Design Competition: Juara 1 Tim Karnaval FT UNY Indonesia, Juara 2 Jepang, Juara 3 Filipina. Dengan hasil tersebut Tim Karnaval FT UNY menjadi Juara Umum memenangkan juara 1 dalam dua kategori.

Sumber: uny.ac.id (24/10/16)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: