Skip to content

Overclocker Indonesia Raih Juara HWBOT World Tour 2017 Las Vegas, AS

Januari 23, 2017
alva_2nd-di-indonesiaproud-wordpress-com

Alva dengan hadiahnya

Overclocker Indonesia, Alva Jonathan dan Leontius Jesse Putra, berhasil meraih juara di ajang overclocking dunia HWBOT World Tour 2017 yang berlangsung pada 5-6 Januari 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat. Alva (Lucky_n00b) berhasil menduduki peringkat runner-up (juara 2) sedangkan Jesse (bboyjezz) meraih juara 3 di ajang overclocking bergengsi tersebut.

HWBOT World Tour adalah sebuah rangkaian acara overclocking tahunan yang diadakan oleh situs overclocking terbesar Dunia, HWBOT.org. Mulai tahun 2015, kru HWBOT secara aktif menyelenggarakan berbagai kompetisi overclocking tingkat Internasional untuk mencari siapa para competitive overclocker terbaik dari seluruh dunia.

Rangkaian acara HWBOT World Tour di awal tahun 2017 ini diisi dengan Workshop Overclocking untuk para overclocker amatir, dan OC World Championship 2017 Qualifier. OC Workshop diadakan bagi para pengunjung ataupun overclocker pemula yang mendaftar, dan ingin mengetahui lebih lanjut mengenai praktik overclocking mudah, sedangkan OC World Championship (OCWC) 2017 Qualifier adalah sebuah kompetisi overclocking tingkat internasional, terbuka bagi overclocker mana pun yang bisa datang ke acaranya.

Setiap OCWC pada HWBOT World Tour akan memilih 1 (satu) overclocker untuk nantinya dipertandingkan pada akhir tahun 2017 di Berlin, Jerman untuk mengikuti OCWC Grand Final.

Jalannya pertandingan

Pada hari pertama, panitia memberikan waktu 3 jam bagi para peserta untuk ‘berkenalan’ dengan hardware-nya masing-masing, dan melakukan skoring setinggi-tingginya pada 3 benchmark dengan prosesor Core i7-7700K dan Z270X-Gaming SOC. Setelah 3 jam, 4 overclocker dengan posisi teratas akan dipilih untuk masuk ke final.

Adapun 4 overclocker yang lolos ke babak final adalah Alva ‘Lucky_n00b’,Joe ‘Steponz’, Jesse ‘bboyjezz’ dan Kaito ‘DognaOCer’. Di babak berikutnya (semifinal), ke-4 overclocker akan dipertandingkan secara satu lawan satu. Dengan urutan sebagai berikut Ranking 2 Qualifier (Steponz) vs Ranking 3 Qualifier (bboyjezz) dan Ranking 1 Qualifier (Lucky_n00b) vs Ranking 4 Qualifier (DognaOCer).

Pada semifinal, steponz berhasil mengalahkan bboyjezz, dan lucky_n00b cukup beruntung untuk bisa menang melawan DognaOCer.  Dengan hasil tersebut, Oleh karenanya, steponz bertemu lucky_n00b di final.

Jesse sbg juara 3

Jesse sbg juara 3

Setelah match yang menegangkan, Joe ‘steponz’ sukses mengalahkan Alva ‘Lucky_n00b’ dengan perolehan nilai SuperPI 8M 1 menit 2 detik dengan Core i7-7700K yang di-OC ke 6.6Ghz, sedangkan Alva sendiri harus puas dengan 1 menit 5 detik pada 6.26 Ghz. Pada perebutan 3rd Place, Jesse ‘bboyjezz’ mengalahkan Kaito ‘DognaOCer’, sehingga Jesse resmi meraih tempat ketiga.

Sumber: oc.jagatreview.com (12/01/17)

Berikut video pertandingan finalnya.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: