Skip to content

Mahasiswa UGM Juara Deloitte SEA Tax Challenge 2017 di Singapura

Maret 9, 2017

Wikan Karis Basutama, mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta mencetak prestasi gemilang dengan berhasil menyabet gelar juara 1 pada kategori individu dalam ajang Deloitte SEA Tax Challenge 2017 di Singapura.

Di ajang kompetisi perpajakan internasional ini, Wikan berhasil menyisihkan tiga finalis lain yang merupakan pemenang kompetisi serupa di masing-masing negara. Dalam final yang berlangsung pada 23-24 Februari lalu, Wikan bertarung dengan finalis dari negara Singapura, Malaysia, dan Thailand. Dalam kompetisi tingkat nasional Wikan berhasil menyabet penghargaan best presenter dan berhak mewakili Indonesia di level Asia.

“Tidak menyangka bisa menang karena berhadapan dengan finalis lain dari universitas terkemuka di masing-masing negaranya,” ungkap Wikan.

Dalam kompetisi ini, semua finalis diberikan kasus terkait perpajakan dan diminta untuk menyelesaikan kasus tersebut dalam waktu 90 menit. Kemudian, jawaban mereka tersebut dipresentasikan di hadapan tiga juri. Adapun penilaian presentasi berdasarkan pada isi, visual, penyampaian, dan juga kemampuan menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh juri.

Atas kemenangannya tersebut, Wikan menyampaikan terima kasih kepada keluarga, teman-teman, dan seluruh sivitas akademika FEB UGM yang telah memberikan dukungan sehingga dia bisa meraih juara dalam ajang bergengsi tersebut.

Sumber: ugm.ac.id (06/03/17)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: