Skip to content

Bali Raih “The World’s Best Destination with Travellers Choice 2017” TripAdvisor

April 13, 2017

Pulau Bali kembali dinobatkan sebagai Destinasi Terbaik Dunia “The World’s Best Destination with Travellers Choice” versi TripAdvisor yang setiap tahunnya mengeluarkan daftar tempat wisata terbaik di dunia, regional maupun tiap negara. Daftar tersebut berdasarkan ulasan para pengguna TripAdvisor dimana Bali menempati rangking pertama dalam kategori Destinasi Wisata Dunia tahun 2017.

Menurut Communications Director of TripAdvisor, Janice Lee Fang, Bali mendapatkan penghargaan berkelas dunia sebagai “The World’s Best Destination with Travellers Choice” karena banyak travellers merasa puas saat berlibur ke Pulau Dewata.

“Bali menjadi destinasi favorit banyak travellers sepanjang tahun, 12 bulan,” ujar Janice Lee Fang.

Selama ini aplikasi TripAdvisor banyak digunakan para traveller untuk mencari lokasi-lokasi wisata seperti resort, hotel, restoran dan berbagai rekomendasi pilihan destinasi terbaik lainnya.

“Website kami membantu travellers dari seluruh dunia, untuk menemukan apa saja di Pulau Bali dengan TripAdvisor. Harapan kami, mereka men-share pengalaman dan sensasi istimewa selama berlibur, untuk berbagi info dengan travellers lain, agar punya mimpi untuk datang ke Bali,” jelas Janice.

Tripadvisor sendiri merupakan situs perjalanan paling popular di dunia yang memungkinkan wisatawan merencanakan dan mendapatkan perjalanan mereka. Rata-rata pengunjung websitenya lebih dari 315 juta (pengunjung unik bulanan) dan lebih dari 200 juta review dan opini yang mencakup lebih dari 4,4 juta akomodasi, restoran dan tempat wisata. Situs ini beroperasi di 45 negara di dunia dan menjalankan situs di bawah 20 merek media travel.

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, kemenangan tersebut dapat meningkatkan level kepercayaan diri Bali dan makin dikenal baik di mata traveler dunia. Artinya, kalau terpilih menjadi destinasi terbaik itu akan membuat Bali dan Indonesia semakin yakin dan percaya diri, bahwa bangsa ini bisa juara, tidak kalah dari bangsa-bangsa lain di dunia.

“Award itu akan menaikkan confidence level, atau kepercayaan diri secara internal Bali dan Indonesia. Kalau dari cultural value, bangsa kita tidak kalah berbudaya, tidak kalah kreatif. Award juga mendongkrak credibility, kepercayaan pada publik dunia, akan Bali dan Indonesia, semakin diakui oleh dunia. Award ikut sekaligus untuk calibration, mendekatkan kriteria ideal sesuai standar global,” jelas Arief.

Lebih jauh, Menpar Arief menyebut ‘3C’ dalam setiap kompetisi di level dunia, ketiganya adalah confidence, credibility dan calibration. Selain kepercayaan diri, penghargaan ini juga bisa membuat turis makin yakin buat liburan ke Bali.

“Kami sangat senang karena jutaan traveler melalui TripAdvisor memilih Bali sebagai destinasi nomor satu di dunia untuk 2017 Traveller’s Choice awards. Atas nama masyarakat Indonesia, Saya merasa terhormat dan ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memilih Bali menjadi destinasi terbaik di dunia,” Kata Arief.

Arief juga menambahkan, Bali hanya salah satu dari 17.000 pulau di Indonesia. Harapannya adalah traveler didorong untuk menjelajahi Wonderful Indonesia lebih jauh lagi dengan kebudayaan, alam, indra, modern dan keajaiban petualangan dari Indonesia. Keberhasilan Indonesia lewat bali memang bukan hal yang mengejutkan. Karena keindahan Pulau Dewata ini memang sudah tersebar di dunia.

Bali mengalahkan kota-kota besar dunia yang selama ini menjadi ikon pariwisata global. Di posisi kedua ada London (Inggris) diikuti Paris (Prancis), Roma (Italia), New York (AS), Crete (Yunani), Barcelona (Spanyol), Siem Reap (Cambodia), Prague (Ceko), dan Phuket (Thailand). Berikut Daftar Destinasi Terbaik Dunia TripAdvisor 2017.

  1. Bali, Indonesia
  2. London, Inggris
  3. Paris, Perancis
  4. Roma, Itali
  5. New York, USA
  6. Crete, Yunani
  7. Barcelona, Spanyol
  8. Siem Riep, Kamboja
  9. Praha, Ceko
  10. Phuket, Thailand

Keberhasilan Bali memuncaki tujuan wisata terbaik menjadi catatan positif untuk kesekian kalinya, dan memberikan citra positif bagi Bali di mata dunia ke depannya. Sejak beberapa tahun lalu, Bali juga sudah berhasil memenangi berbagai penghargaan. Berikut sejumlah prestasi Bali sejak 2014-2017:

Tahun 2014

  • #10 The World’s Best Islands-Travel+Leisure
  • The World’s Leading Island Destination 2014-World Travel Awards

Tahun 2015

  • #12 The Best Honeymoon Islands in the World: Readers’ Choice Awards-Conde Nast Traveller
  • Yayasan Karang Lestari Bali, The First Runner Up for Innovation in Non-Govermental Organization-UNWTO Awards
  • #10 from 25 Best Destination in The World-TripAdvisor

Tahun 2016

  • The Best Overall Short Course Triathlon in Asia (Bali International Triathlon)-AsiaTri.com
  • The 3rd World Best Airport-Airport Council International
  • The Top 5 Best Island-TripAdvisor
  • The Best Resort Destination-CEI Readers’ Choice Awards 2016

Tahun 2017

  • The Best Island 2017, Readers Choice Award-DestinAsian
  • Ayana Spa Bali, The Best Hotel Spa-DestinAsian
  • Alila Villa Uluwatu, The Best Boutique Hotel-DestinAsian
  • The Best Destination-TripAdvisor

Sumber:pesona.indonesia.travel (24/03/17)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: