Skip to content

Tim Unibraw Raih Emas World Young Inventors Exhibition 2017 di Malaysia

Mei 18, 2017

Tim mahasiswa Fakultas MIPA Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang memperoleh Gold Medal untuk invensi GB2017 dalam ajang Kompetisi World Young Inventors Exhibition (WYIE) 2017 yang berlangsung pada 11-13 Mei 2017 di Kuala Lumpur Convention Centre, Malaysia. Kompetisi ini diikuti oleh ratusan inventor internasional dengan produk-produk inovatif yang bersaing.

Tim yang terdiri dari Benny Chandra Monacho, Mochammad Zainal Arifin, dan Syamaidzar menampilkan inovasi GB2017, Innovation of Green Building Design Based on Eco Friendly Concept. GB2017 merupakan desain rumah masa depan yang dibuat mempertimbangkan lingkungan dengan mengaplikasikan beberapa inovasi teknologi ramah lingkungan, diantaranya DETECTIVE System, Rainwater Filter, dan Dynamic Solar Cell.

WYIE merupakan kompetisi internasional yang diselenggarakan oleh MINDS (Malaysian Invention & Design Society) bagi para penemu dan peneliti untuk menyajikan penemuan dan inovasi mereka ke komunitas bisnis yang tertarik untuk mengkomersilkan penemuan unik.

Acara tahunan ini menarik para penemu dan peneliti dengan berbagai penemuan dan inovasi terbaru mereka dari berbagai perguruan tinggi, lembaga penelitian, penemu individu, penemu muda, dan perusahaan-perusahaan dari Malaysia, Asia dan Eropa.

Sumber: liputan6.com (12/05/17)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: