Skip to content

Marsha Timothy Jadi Aktris Terbaik di Sitges Film Festival, Spanyol

November 9, 2017

Salah satu aktris Indonesia, Marsha Timothy, membawa harum nama Indonesia di kancah internasional dengan berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Aktris Terbaik di ajang penghargaan Sitges Film Festival yang berlangsung pada 5-15 Oktober 2017 di Catalonia, Spanyol.

Marsha memenangkan kategori Best Actress berkat perannya sebagai Marlina di film “Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak,” mengalahkan beberapa aktris internasional ternama lainnya, seperti Nicole Kidman, Masami Nagasawa dan Monika Balsai. ‘Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak’ berkompetisi dengan 34 film lainnya.

“Saya merasa terhormat dan rendah hati untuk menerima penghargaan ini… Alhamdulillah,” tulis istri dari aktor Vino G Bastian itu dalam akun Instagram-nya.

Selain meraih Aktirs terbaik. Film tersebut juga mendapatkan tempat khusus untuk kategori Focus Asia dalam Sitges Film Festival 2017. yang dimenangkan oleh “A Special Lady” karya Lee Ann-kyu.

“Special Mention for: MARLINA THE MURDERER IN FOUR ACTS, by Mouly Surya,” Sitges Film Festival mengumumkan.

Dikutip dari laman resmi Sitges Film Festival, kategori tersebut ditujukan untuk semua film yang diproduksi oleh perusahaan produksi Asia, dengan genre populer (thriller, action, fantastic), dan belum pernah dirilis di Spanyol.

Menjadi pemenang dalam ajang bergengsi seperti itu, sama sekali tak pernah terlintas di benak istri dari aktor Vino G. Bastian tersebut. Apalagi, bisa meraih di salah satu festival film yang paling terkenal di Eropa, dan dianggap sebagai festival terbaik dunia dalam hal film fiksi ilmiah (sci-fi).

“Jadi ya saya enggak berani berangan-angan pengin menang. Filmnya sudah masuk kompetisi di Sitges aja, sudah senang banget, sulit sekali dan kayaknya hampir enggak pernah dan bisa menang. Saya cuma bisa bilang, Alhamdulilah aja,” jelas Marsha.

Aktris berusia 38 tahun tersebut mengaku tak percaya saat pertama kali diberitahu oleh sang sutradara, Mouly Surya, bahwa dirinya mampu menyabet penghargaan bergengsi tersebut.

“Saya bersyukur sekali, karena waktu itu dikabarkan sutradara saya kebetulan Mouly ‘kan memang lagi di sana (Spanyol), itu dia enggak ada kepikiran kalau aktrisnya bakal menang,” ujar Marsha.

“Pertamanya, dia enggak ngasih tahu, terus akhirnya kasih tahu kalau saya menang, jadi itu surprise banget, semuanya surprise sih. Terus pas dikasih tahu nominator lain kayak aneh aja rasanya (bisa menang). Kalau senang, senanglah pastinya,” sambungnya.

Marsha tak ingin berbesar hati karena telah menjadi Aktris Terbaik dalam ajang penghargaan tersebut. Ia menganggap semua yang didapatkan ini hanyalah sekadar bonus dari apa yang telah diperjuangkan sebelumnya.

“Saya itu kalau menjalani syuting selalu enjoy ya, saat proses pembuatan film. Ini kayak bonus, saya senang sudah ngerjain bikin film yang saya suka, dengan cerita yang baru, tiba-tiba dapat penghargaan itu tentunya ya… Kayak bonus yang banyak sekali rasanya,” tutupnya.

Sumber: kumparan.com (01/11/17), antaranews.com (15/11/17)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: