Skip to content

Indonesia Juara Umum ASEANTA 2018 di Thailand

Januari 27, 2018

Kabar baik datang dari Industri pariwisata Indonesia. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya yang memimpin delegasi Indonesia merasa bangga dengan perolehan juara umum dan penghargaan yang diraih industri pariwisata Indonesia di ajang ASEAN Tourism Forum (ATF) 2018 yang berlangsung di Chiang Mai International Exhibition and Convention Center (CMIECC) Thailand pada 26 Januari 2018.

Indonesia menyabet 3 Award the Best dari 6 award yang dilombakan dalam ajang ASEANTA (ASEAN Tourism Associations) Award 2018, serta 15 penghargaan pada ASEAN Tourism Forum (ATF) Award dari sejumlah kategori yang dilombakan pada ASEAN Tourism Forum (ATF) Award 2018.

Perolehan penghargaan bergengsi mencapai 18 Award dalam ajang forum pertemuan para  menteri pariwisata dan pelaku bisnis pariwisata se-ASEAN tersebut menempatkan Indonesia sebagai negara tujuan wisata di kawasan Asia Tenggara yang sangat diminati dan favorit oleh wisatawan dunia.

“Ini sebagai kemenangan Indonesia di antara 10 negara anggota ASEAN,” ungkap Menpar Arief Yahya seusai mengikuti ASEAN Tourism Ministers Press Conference bersama dengan para menteri pariwisata negara anggota ASEAN dan China, Jepang, Korea Selatan, dan India.

Acara ASEAN Plus 4 Tourism Ministers Press Conference yang berlangsung di Shangri La Hotel Chiang Mai, Thailand tersebut sebagai kegiatan terakhir dari rangkaian ATF 2018. Pertemuan tingkat Menteri Pariwisata ini merupakan bagian utama dari rangkaian kegiatan ASEAN Tourism Forum (ATF) yang tahun ini mengangkat tema ‘ASEAN – Sustainable Connectivity, Boundless Prosperity’.

Sebelumnya Menpar Arief Yahya menyempatkan mengunjungi Paviliun Indonesia pada pameran dan bursa pariwisata travel exchange (Travex) ATF di CMIECC.

Menpar juga melakukan dialog dengan para seller dari Indonesia yang berpartisipasi di Travex ATF 2018. Sebanyak 42 industri full delegate (sellers) dari destinasi unggulan di Indonesia ini proaktif melakukan business meeting dengan 350 buyers potensial dari kawasan ASEAN dan seluruh dunia yang datang di bursa pariwisata terbesar se-Asia Tenggara itu.

Tiga penghargaan bergengsi dari ASEANTA Awards 2018 yang diterima pelaku bisnis pariwisata Indonesia adalah sebagai Best ASEAN New Tourism Attraction (Surfing the Sand Dunes of Bantul, Yogyakarta), Best ASEAN Tourism Photo (Melasti Ceremony, karya Agung Parameswara), dan Best ASEAN Airlines Program (‘Ayo Liburan’, Garuda Indonesia).

Adapun 15 award dari ATF Award 2018 untuk kategori; ASEAN Green Hotel Standard Award (Hyatt Regency Yogyakarta; Prime Plaza Hotel; The Dharmawangsa Jakarta; Melia Purosani Yogyakarta; dan Turi Beach Resort Batam). Untuk kategori ASEAN MICE Venue Standard Award (Bali Nusa Dua Hotel; Raffles Jakarta; Four Season Hotel Jakarta; The Trans Resort Bali ; dan Ayana Midplaza Jakarta).

Sedangkan untuk kategori ASEAN Clean Tourist City Standard Award (Bandung, Surabaya, dan Banyuwangi). Untuk Kategori ASEAN Sustainable Tourism Award (Desa Wisata Nglanggeran, Yogyakarta dan The Nusa Dua, Bali).

Sumber: Biro Komunikasi Publik Kemenpar (26/01/18)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: