Lanjut ke konten

Siswa RI Boyong 15 Emas Kompetisi Inovasi & Teknologi (IPITEx) di Thailand

Februari 13, 2018

Para siswa Indonesia mencetak prestasi gemilang dengan karya inovasinya dengan berhasil memboyong 15 medali emas, 7 medari perak, 15 medali perunggu serta special award dari berbagai negara di ajang Intellectual Property Invention, Innovation and Technology Exposition (IPITEx) 2018 di Bangkok, Thailand yang berlangsung pada 2-6 Februari lalu.

Megaria Agustina sebagai Director of International Partnership INNOPA mengatakan, ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa bagi Indonesia untuk menunjukkan Indonesia mampu bersaing dan turut berpartisipasi aktif di ajang inovasi dunia.

“Jika ditotal, Indonesia mengirim 37 proyek inovasi serta menduduki posisi keempat terbesar, setelah Korea dan negara-negara maju lainnya,” ungkap Megaria.

Bila pada kompetisi sebelumnya Indonesia mengirimkan termuda adalah peserta berusia 17-18 tahun, kali ini siswa SMP yang diwakilkan SMPN 3 Denpasar mampu mengikuti kompetisi ini.

“Peserta ajang ini pun mencapai 30 negara. Seperti Jepang, China, Rusia, Mesir, India, Hongkong, Singapura dan negara maju lainnya. Totalnya lebih dari 1.000 inovasi dipamerkan dan dilombakan di berbagai kategori. Seperti Teknologi, Pertanian, Kimia, Biologi, Mesin, Desain, Kedokteran,” ungkap Megaria.

Sumber: youngster.id (12/02/18)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: