Skip to content

Dengan Inovasi pada Minyak Jelantah, Tim Unibraw Raih Emas IPITEx 2018 di Thailand

Februari 19, 2018

Tim Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang mengharumkan nama negara dengan meraih medali emas untuk bidang invention for industry, kategori food dalam ajang lomba Bangkok International Intellectual Property, Invention, Innovation, and Technology Exposition (IPITEx) 2018 yang berlangsung pada 2-6 Februari lalu di Bangkok International Trade and Exhibition Center (BITEC), Bangkok, Thailand.

Tim FP-UB yang diketuai Muhammad Febriansyah (Jurusan Hama Penyakit Tumbuhan angkatan 2014) dengan anggota Cindy Diah Ayu Fitriana (Hama Penyakit Tumbuhan, 2015) dan Ratih Eka Santosa (Budidaya Pertanian, 2014) mempresentasikan alat yang diberi nama EF-Dhusenol, yang digunakan untuk meningkatkan kualitas minyak jelantah.

Ef-Dhusenol merupakan inovasi teknologi yang dirancang dengan 3 filter yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas minyak jelantah dengan bahan dasar limbah kulit durian sebagai adsorben. Keunggulan dari teknologi ini adalah bersifat eco-friendlyportable, dan tidak memerlukan energi listrik.

IPITEx diikuti oleh 22 negara di dunia. Indonesia mengirim 37 tim dan 9 tim berasal dari Unibraw. Dalam ajang tersebut, Indonesia berhasil memperoleh 15 medali emas, 7 perak dan 15 perunggu dan berada di urutan ke-4. Delegasi Unibraw berhasil membawa 2 emas, 3 perak dan 4 perunggu.

Sumber: prasetya.ub.ac.id (14/02/18)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: