Lanjut ke konten

Rifdah Farnidah Raih Juara Musabaqoh Hifdzil Qur’an Internasional di Yordania

Maret 28, 2018

Rifdah Farnidah seorang hafidzah asal Sumedang Jawa Barat mengharumkan nama Indonesia dengan berhasil meraih juara 2 kategori tahfidz 30 juz putri  di ajang Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) Internasional yang diikuti oleh 30 negara dan diselenggarakanpada 19-24 maret 2018 di Yordania.

Dengan keberhasilan yang diraih, koleksi kejuaraan yang diperoleh oleh Rifdah yang tanggal 3 Juni nanti baru berusia 23 jadi bertambah. Tiga kali sebagai juara 1 di MHQ nasional dan satu kali sebagai juara 2 di MHQ internasional.

Salah seorang pembimbingnya, Mutmainnah mengatakan bahwa Rifdah itu seorang hafidzah yang mutqin. Hafidzah mutqin itu hafidzah yang benar-benar hafal Al-Quran 30 juz. Bisa disimak dengan lancar tanpa melihat mushaf Al-Quran bahkan seluruh waktunya habis didedikasikan untuk Al-Quran.

Mutmainnah yang tercatat sebagai dosen di Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta juga mengatakan keberhasilan yang di peroleh oleh Rifdah sebagai langkah awal untuk menuju ke tingkat selanjutnya.

“Jangan puas sampai di sini saja, pelajari terus Al-Quran karena samudra Al-Quran sangat luas. Hafalan Al-Quran yang mutqin menjadi pintu gerbang untuk mengarungi samudera Al-Quran,”  harapnya.

Sumber: suaratimur.com (28/03/18)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: