Lanjut ke konten

Tim Garuda UNY Raih Best of The Best Hybrid Car di Ajang ISCC 2018, Korsel

Mei 21, 2018

Tim Garuda Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengharumkan nama Indonesia dengan berhasil meraih ‘Grand Prix Hybrid Car Category’ di ajang kompetisi International Student Car Competition (ISCC) 2018 yang diselenggarakan oleh Korean Automobile Testing and Research Institute (KATRI) pada 18-19 Mei 2018 di Paving Ground KATRI Songsan-Myun, Hwasong-si, Gyeonggi-Do, Korea Selatan.

Dalam kompetisi tersebut, Garuda UNY dengan kendaraan Garuda Hybrid 2018 (GH-18) berhasil menduduki 1st Acceleration, 1st Maneuver/Gymkhana Overall, dan 1st  Endurance. Selain itu, Tim Mobil Garuda UNY juga memperoleh “Best of The Best Hybrid Car Category” yang sekaligus menjadi wujud konsistensi tim dalam mempertahankan gelar pada kategori kendaraan hybrid.

“Hari ini sangat membahagiakan sekaligus terharu, walaupun pada race hari pertama kita sempat tertinggal oleh kompetitor, namun di hari kedua ini kami mampu merebut kembali posisi,” jelas Gea Lurudancang selaku representative delegasi dan Ketua Tim.

Pada hari pertama kompetisi GUT mampu menempati posisi teratas pada acceleration electric 11.800 s dan acceleration hybrid 9.890 s. Kemudian dilanjutkan dengan manuver yang dilakukan dua kali yang memperoleh best time 23. 860 s. Saat bersamaan pada kompetisi hari kedua, Tim turut memperoleh hasil terbaik pada penilaian endurance.

Menurut Dicky Putra Kurniawan selaku Racer, permainan strategilah yang sangat berperan dalam penentuan hasil endurance. “Alhamdulillah kami selalu menerapkan strategi dalam endurance ini, saat akselerasi dan maneuver sudah mencapai best time, kami juga harus mengejar endurance dengan menyelesaikan 15 Lap dalam waktu 22 Menit. Pada maneuver ini kita butuh konsentrasi penuh dan harus benar-benar memahami track,” jelas Dicky.

Drs. Agus Santoso, M. Pd. selaku Wakil Dekan II Fakultas Teknik yang turut mendampingi selama berkompetisi turut menyampaikan apresiasinya. Beliau juga menuturkan bahwa yang paling utama adalah kekompakan tim dan selalu berjuang hingga titik darah penghabisan.

Sumber: uny.ac.id (20/05/18)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: