Lanjut ke konten

Paduan Suara SMAN 47 Jakarta Raih Medali Emas di Ajang Isola del Sole, Italia

Oktober 2, 2018

Tim paduan suara Fabavossa Youth Choir dari SMAN 47 Jakarta mengharumkan nama bangsa dengan meraih 2 medali emas pada lomba paduan suara tingkat internasional bertajuk 9th Isola del Sole – International Choir Competition and Festival yang digelar pada 26-30 September 2018 di Grado, Italia.

Paduan Suara SMAN 47 Jakarta berhasil menjuarai 2 kategori yang diikuti, yaitu Juara 1 untuk kategori Youth Choirs of Mixed Voices (paduan suara campuran pria dan wanita) dan meraih penghargaan Diplomat Gold III pada kategori Folklore (sarana untuk penyebaran tradisi budaya dengan lagu yang bernuansa etnis dan budaya tertentu).

Lomba paduan suara internasional ini diselanggarakan oleh Interkulture, organisasi ternama yang mengadakan kompetisi paduan suara dan festival sejak 1998 dengan misi menyatukan peserta dari seluruh belahan dunia dan budaya dengan kompetisi yang damai dan ‘fair’ yang dapat menginspirasi semua orang akan dasyatnya kebersamaan dan kesatuan melalui puji-pujian bersama.

Dari Indonesia, selain tim paduan suara Fabavossa Youth Choir, ada juga Karangturi Choir yang berhasil meraih dua juara, yaitu juara 1 Kategori Folklore dan Juara 1 kategori Childrens Choirs. Dalam perhelatan tersebut, tim paduan suara Indonesia mengusung budaya nusantara dengan menampilkan berbagai ragam pakaian adat nusantara,

Sumber: rmol.co (01/10/18), karebatoraja.com (02/10/18)

 

 

 

 

 

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: